Jumat, 23 Juni 2017
Home / Total Sport / Bravo Timnas! Gasak Thailand 2-1

Bravo Timnas! Gasak Thailand 2-1

Senator. Co. Id,  Bogor- Satu kaki Timnas Sepak Bola Indonesia menapakkan kaki ke tangga juara Piala AFF 2016. Ya,  meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama,  akhirnya Indonesia berhasil menekuk Timnas Thailand 2-1 di final leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor,Rabu (14/12/2016)

Ya,  Rizky Pora dan Hansamu Yama berhasil menyarangkan gol nya ke gawang Kawin Thamsatchanan, sang penjaga gawang Timnas Thailand. 

Di menit-menit awal babak pertama,  Thailand terlihat bermain hati-hati dan tak "boros" membuang energi. Bahkan,  Thailand terlihat terpengaruh dengan gaya bermain Indonesia. 

Namun, para pemain Thailand yang memiliki pemain dengan skill individu yang lebih baik  mampu memanfaatkan satu peluang dan merubahnya menjadi gol. Yup, Teerasil Dangda berhasil membobol gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga pada menit 33 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri. 

Di babak kedua, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Meski sempat keteteran meladeni gaya bermain Thailand yang cepat,  akhirnya Tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik.  Rizky Pora melesakkan gol melalui tendangan keras di menit 
64, setelah sebelumnya mengenai punggung pemain lawan yang membelokkan arah bola. 

Setelah melesakkan gol balasan,  moral para pemain merah putih terus meningkat.  Tak perlu waktu lama,  akhirnya Hansamu Yama berhasil membobol gawang Thailand melalui tandukan kepala, memanfaatkan peluang sepak pojok. 

Setelah itu,  bertubi-tubi serangan Indonesia menggempur pertahanan Thailand, namun tak ada gol yang terjadi hingga peluit panjang ditiup wasit. 

Dengan hasil ini,  Indonesia hanya membutuhkan hasil seri di partai tandang Final AFF 2016 di Thailand yang bakal dihelat 17 Desember 2016. (rif) 

Bravo Timnas!  Gasak Thailand 2-1