Selasa, 12 Desember 2017
Home / Total Sport / Yes! Taklukkan Singapura, Indonesia Lolos Ke Semi Final AFF 2016

Yes! Taklukkan Singapura, Indonesia Lolos Ke Semi Final AFF 2016

Senator. Co. Id,  Manila- Skuad Garuda patut berayukur. Ya, meski kebobolan satu gol di babak pertama,  Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Singapora pada pertandingan grup A dengan skor 1-2 di ajang Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016).

Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit ke-27 lewat gol cantik dari Khairul Amri, untuk keunggulan Singapura. 

Di babak kedua,  Pelatih Indonesia Alfted Riedl menginstruksikan kepada sulurh pemainya untuk melakukan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-58, Indonesia memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Evan Dimas untuk menambah daya serang di lini depan.

Hasil yanh ditunggu pun datang,  Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat tendangan keras Andik Vermansyah usai menerima umpan dari Rizki Pora dari sayap kiri.

Nah,  Indonesia berbalik unggul pada menit ke-85 saat Stefano Lilipaly berhasil menyarangkan bola ke jala lawan setelah  mendapatkan umpan dari Boas Solossa. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Dengan memenangi laga ini,  Indonesia berhasil lolos dari Grup A karena pada pertandingan lainnya Thailand mengalahkan Filipina dengan skor 0-1.

Indonesia lolos ke babak semi final lantaran duduk di posisi runner up grup A dibawah Thailand yang menjada juara grup. (rct/rif)

Yes! Taklukkan Singapura, Indonesia Lolos Ke Semi Final AFF 2016







Advertise

Klik! View Mobile Edition