Selasa, 12 Desember 2017
Home / Total Sport / Liverpool VS Rubin Kanza Imbang

Liverpool VS Rubin Kanza Imbang

INGGRIS -  Liverpool hanya bisa bermain imabng 1-1 melawan wakil Rusia Rubin Kazan dalam laga penyisihan Grup B Liga Europa di Anfield, Inggris, Jumat dini hari WIB.

Padahal, tim tamu harus bermain dengan 10 orang pemain saja sejak menit 36 saat sang kapten Oleg Kuzmin menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Robert Schoergenhofer.

Dengan demikian, Liverpool belum pernah meraih satu kemenangan pun hingga tiga laga yang sudah dijalani di kancah Liga Europa musim ini, namun di sisi lain mereka juga belum terkalahkan.

Liverpool kini menempati peringkat kedua dengan raihan tiga poin, di bawah FC Sion yang memuncaki klasemen sementara berkoleksikan tujuh poin, sementara Rubin Kazan di urutun ketiga dengan dua poin.

Hasil itu juga berarti, pelatih Juergen Klopp belum berhasil meraih kemenangan perdana bersama Liverpool setelah di laga debutnya mereka bermain imbang melawan Tottenham Hotspur di Liga Utama Inggris.

Liverpool yang keasyikan menyerang sejak awal laga justru kecolongan gol terlebih dulu berkat umpan terukur Kuzmin kepada Marko Devic pada menit 15.

Devic berhasil mengalahkan Nathaniel Clyne dalam duel perebutan bola dan melepaskan tendangan sentuhan pertama ke sudut tiang jauh yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet.

Pemain belakang Martin Skrtel juga terlihat kurang berkonsentrasi menjaga wilayahnya saat gol itu terjadi.

Meski tertinggal Liverpool tetap mendominasi permainan, dan memperoleh keuntungan saat Kuzmin diusir dari lapangan sekaligus berbuah tendangan bebas.

Bola tendangan yang dilepaskan Philippe Coutinho disambut Divock Origi, namun terbentur pemain belakang lawan dan jatuh ke ruang tembak Emre Can yang berdiri tanpa kawalan dan sukses menceploskan bola ke gawang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya di sisa laga Liverpool gagal memanfaatkan lebih lanjut keunggulan jumlah pemain itu, termasuk saat Christian Benteke dan Roberto Firmino masuk sebagai pemain pengganti menandai kembalinya keduanya dari cedera.

Benteke sempat mengancam gawang Kazan namun, bola tendangan kaki kanannya pada menit 79 masih ditolak oleh tiang gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.(ant/fbi)
Liverpool VS Rubin Kanza Imbang







Advertise

Klik! View Mobile Edition