Selasa, 18 Desember 2018
Home / Selebriti / Promo Lagu, Enam Napi Lapas Rajabasa Pergi ke Jakarta

Promo Lagu, Enam Napi Lapas Rajabasa Pergi ke Jakarta

Jakarta - Kelompok musik Trabas Band yang terdiri dari enam pemuda siap mengguncang industri musik di tanah air. Motto mereka sederhana tapi cukup mengguncang bagi yang mendengarnya, kreativitas tanpa batas itu wajib.

Personel dari grup musik ini terdiriĀ  Maulana (vokal), Aleksando (gitar), Adi (Keyboard), Thomas (gitar), Agung (bas) dan Andri (drum).

Menariknya, saat diwawancarai di salah satu restauran di Jakarta, enam personel band Trabas ini merupakan penghuni dari Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas I Rajasabasa di Bandar Lampung.

Grup band ini terbentuk pada tahun 2016 dan sempat satu kali mengganti personel. Andri yang merupakan juru bicara dari Trabas band ini menjelaskan pergantian personel tersebut disebabkan masa tahanannya sudah usai dan bisa menghirup udara bebas.

"Kami pernah mengganti personel. Pergantian personel itu bukan disebabkan perbedaan prinsip atau perpecahan di antara kami, melainkan karena masa tahanannya sudah selesai," kata Andri kepada Senator di bilangan Salemba, Jakarta Pusat.

Dia menambahkan terbentuknya band Trabas disebabkan adanya persamaan hobi antar personel, yakni bermusik di dalam lapas.

"Awal mula terbentuknya dari kegiatan lapas. Di situ memang ada kegiatan band. Namun band yang lama sebelum kami bubar, dikumpulkan dan terciptalah Tabas Band ini. Kami sangat bersyukur kegiatan dan hobi kami dalam bermusik ini didukung sekali oleh Kalapas dan Pak Heri," ungkap Andri.

Andri menjelaskan sejak terbentuk 2 tahun lalu, band Trabas telah menciptakan 10 lagu yang beraliran pop alternatif.

"Semua lagu yang kami nyanyikan, 8 lagu merupakan ciptaan dari sang vokalis (Maulana) dan dua lagu lainnya diciptakan oleh salah satu senior yang juga mendekam di lapas bernama Masyur," tandas Andri.(nal/dit)

Promo Lagu, Enam Napi Lapas Rajabasa Pergi ke Jakarta



Klik! View Mobile Edition

Advertorial