Minggu, 15 September 2019
Home / Selebriti / Yayasan Bonapasogit Gelar Pencarian Penyanyi Muda Berbakat Asal Batak

Yayasan Bonapasogit Gelar Pencarian Penyanyi Muda Berbakat Asal Batak

JAKARTA -  Melestarikan budaya dan memperkenalkannya ke kancah dunia musik internasional merupakan tujuan dari Festival Bintang Batak 2015. Festival yang mengangkat budaya Batak ini rencananya digelar awal bulan Desember di Istora Senayan, Jakarta.

Demikian hal ini dikatakan Ketua Umum Yayasan Cinta Budaya Bonapasogit (YCBB), Maruasas Panjaitan kepada Senator di Jakarta, Rabu lalu.

Maruasas menjelaskan festival budaya ini lahir dari kekhawatiran para pencinta budaya Batak yang tergabung dalam Yayasan Cinta Budaya Bonapasogit. Kekhawatiran tersebut, menurut Maruasas tidak berlebihan, sebab suku Batak memang diberikan anugerah suara emas.

"Suku Batak memang dianugerahi suara yang merdu bahkan ada yang menjadi idola para remaja di tahun 80 sampai 90 an. Diantaranya ada Trio Ambisi dan Rinto Harahap. Sayangnya saat ini, penyanyi asal Batak sudah  jarang yang eksis," kata Maruasas Panjaitan.

"Berdasarkan atas hal itu, Yayasan Cinta Budaya Bonapasogit (YCBB) menggelar ajang pencarian bakat penyayi muda asal Batak guna melestarikan kebudayaan tersebut," tambah Maruasas.

Maruasas menyebutkan saat ini YCBB sudah memiliki 15 kandidat yang terpilih berdasarkan proses penyeleksian yang ketat. Ia menambahkan proses seleksi pencarian penyanyi muda asal Batak tersebut diikuti oleh 1.000 peserta dari seluruh tanah air.(Rld/fbi) Yayasan Bonapasogit Gelar Pencarian Penyanyi Muda Berbakat Asal Batak


Advertorial