Rabu, 26 Juni 2019
Home / Pro Otonomi / Waykanan / Ansor Way Kanan Salurkan Sepuluh Kambing Betina Untuk Yatim

Ansor Way Kanan Salurkan Sepuluh Kambing Betina Untuk Yatim

Way Kanan - PC GP Ansor Way Kanan, Lampung kembali mendorong anak yatim untuk mandiri. Organisasi pemuda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dalam waktu dekat akan menyalurkan sepuluh ekor kambing betina untuk anak yatim di Kecamatan Baradatu.

Ketua GP Ansor Way Kanan, Gatot Arifianto di Blambangan Umpu, Rabu (7/6) menjelaskan, kambing disalurkan tersebut untuk dipelihara sehingga tidak boleh dijual setelah diserahkan.

“Daftar nama anak yatimnya sudah didata dan diverifikasi. Setelah diserahkan, sahabat Ansor di Baradatu nanti akan memantaunya. Kami ingin mendorong anak yatim untuk mempunyai mental wirausaha sejak dini karena hal tersebut merupakan bagian pendidikan karakter,” ujar pemilik gelar adat Lampung Ratu Ulangan itu.

Kambing betina diserahkan cuma-cuma tersebut merupakan hasil kerjasama Ansor Way Kanan dengan Pandu Farm. Setelah dirawat dan bisa beranak, hasilnya murni untuk mereka. Ansor Way Kanan tidak meminta laba dalam bentuk nominal.

“Kami hanya meminta mereka untuk bisa berdaya, sebab hidup tidak layak dijalani dengan menunggu santunan. Kedewasaan, kreativitas, kemandirian tidak mungkin tercapai dengan jalan pemanjaan,” kata aktivis Gusdurian itu lagi.

Praktiksi Neo Neuro Linguistic Programing dan hipnosis itu melanjutkan, tercapainya perubahan pola pikir bagi anak yatim adalah laba luar biasa besar bagi Ansor Way Kanan yang memiliki program Digdaya (Mendidik Generasi Memberdayakan Masyarakat). (Syuhud Tsaqafi)

 


Ansor Way Kanan Salurkan Sepuluh Kambing Betina Untuk Yatim


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial