Rabu, 26 Juni 2019
Home / Pro Otonomi / Waykanan / Pergunu Upayakan Empat Pelajar Way Kanan Kuliah Gratis

Pergunu Upayakan Empat Pelajar Way Kanan Kuliah Gratis

WAYKANAN -  Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung mengupayakan beasiswa masuk perguruan tinggi bagi empat pelajar setempat sebagai komitmen membuka akses pendidikan lebih tinggi bagi masyarakat kurang mampu.

"Kuota pasti bagi Way Kanan dari pimpinan pusat Insya Allah satu. Tapi kami akan melakukan silaturahmi dengan pimpinan pusat dan wilayah saat Rakernas nanti agar bisa ada tambahan kuota bagi anak-anak kurang mampu di daerah ini untuk bisa kuliah," ujar  Anggota Dewan Pakar PC Pergunu Way Kanan Gatot Arifianto, di Blambangan Umpu, Rabu (7/2).

Tahun 2015, PC Pergunu Way Kanan mendapatkan amanat mengirimkan satu orang  mahasiswa, Angga Arjunes, alumni SMA Pangastuti Kabupaten Way Kanan untuk menempuh strata satu dan dibiayai penuh oleh PP Pergunu Institut KH Abdul Chalim Pacet (IKHAC) Mojokerto Jawa Timur, meliputi biaya pendidikan sampai selesai, asrama dan makan.

Meningkatkan kualitas generasi bangsa adalah keharusan. Dan itu harus dilakukan dengan tindakan selain pemikiran. Pergunu Way Kanan hanya berupaya membantu masyarakat kurang mampu. Termasuk berpartisipasi kendati kecil, untuk mewujudkan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam mempersiapkan sumber daya manusia kompetitif melalui pendidikan.

"Banyak orang tua yang menguliahkan anaknya mengaku kerepotan biaya di tengah jalan mengingat biaya makan, tempat tinggal hingga pendidikan untuk menyelesaikan strata satu tidak sedikit. Sayang sekali jika peluang bagus beasiswa masuk perguruan tinggi dari pimpinan pusat yang terbukti nyata, bukan omong kosong tidak kami ambil dan kejar walau yang untung bukan kami, namun penerima manfaat," ujar Alumni Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) dan Kursus Banser Pimpinan II PP GP Ansor itu pula.

Terpsiah, Ketua PW Pergunu Lampung Jamaludin Malik meminta PC Pergunu Way Kanan melakukan penjaringan bagi pelajar setempat yang ingin masuk perguruan tinggi dan mendapat beasiswa dari PP Pergunu. Pelajar berprestasi tapi kurang mampu harus diutamakan.

Terkait penambahan kuota bea siswa, Jamaludin menegaskan pimpinan wilayah menyambut baik dan akan membantu menyampaikan harapan tersebut pada PP Pergunu saat Rakernas di Pondok Pesantren NU Al-Mansyuriyah, jalan TGh Moh Sholeh Hambali Sangkong, Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sehubungan satu agenda dibahas ialah supporting program.(rls/feb)

Pergunu Upayakan Empat Pelajar  Way Kanan Kuliah Gratis


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial