Sabtu, 26 Mei 2018
Home / Pro Otonomi / Pringsewu / Pemkab Pringsewu Gelar Rapat Bahasan Tangani Kambing Liar Resahkan Warga

Pemkab Pringsewu Gelar Rapat Bahasan Tangani Kambing Liar Resahkan Warga





PRINGSEWU -
Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah kehadiran kambing yang mengganggu tanaman dan mengganggu pengguna jalan raya di Kecamatan Gading Rejo. Pemkab Pringsewu menggelar rapat pembahasan penanganan kambing liar diruang Kasat Pol PP Pringsewu sekira pukul 10.00 Wib,Selasa (6/2) .

Rapat dipimpin Kasat Pol PP, Edi Sumber Pamungkas dihadiri Kanit Binmas Polsek Gading Rejo Polres Tanggamus Ipda Riyadi, perwakilan dinas pertanian, peternakan, Uspika Gading Rejo, kepala Pekon dan Babinsa Wonodadi.

"Polsek Gading Rejo menghadiri undangan penertiban kambing liar karena keberdaan kambing tersebut sangat meresahkan," kata Ipda Riyadi mewakili Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE.

Sambungnya, tindakan tersebut merupakan hasil dari kesepakatakan, aparatur pekon dan forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Gading Rejo.

"Jadi pemilik kambing-kambing tersebut, tidak pernah mau hadir dalam dalam musyawarah baik tingkat pekon maupun tingkat kecamatan, maka hari ini dilaksanakan rapat tingkat Kabupatan" jelas Ipda Riyadi.

Sementara, Kasat Pol PP, Edi Sumber Pamungkas mengungkapkan, terkait kambing liar sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2013 tentang ketertiban umum maka kambing liar diseputar Pekon Wonodadi akan segera ditertibkan.

"Sesuai keputusan rapat tadi, akan diadakan penangkapan kambing liar yang mengganggu lingkungan dan keamanan serta keselamatan pengguna jalan raya di Kecamatan Gading Rejo. Untuk itu saya menghimbau kepada pemilik kambing dapat memelihara dan menjaga ternak dengan baik. Jangan membiarkan kambing berkeliar yang menganggu ketertiban umum, "tandasnya. (za/ver)
Pemkab Pringsewu Gelar Rapat Bahasan Tangani Kambing Liar Resahkan Warga


News Update


Klik! View Mobile Edition

Advertorial