Kamis, 21 November 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / 25 Anggota DPRD Metro Disumpah!

25 Anggota DPRD Metro Disumpah!

METRO- Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Metro terpilih untuk masa jabatan 2019-2024 dilantik dengan pengambilan sumpah di gedung dewan setempat (19/8/19).

Ya, para wakil rakyat yang mulai bertugas sejak dilantik itu disaksikan oleh pemangku jabatan publik baik instansi vertikal maupun horizontal yang ada di Bumi Sai Wawai.

Usai dilaksanakanya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, Subhan dari Partai Golkar didaulat jadi Ketua DPRD Metro sementara bersama Anna morinda di posisi Wakil Ketua.

Usai acara, Ketua DPRD sementara, Subhan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota metro yang telah mendukungnya selama ini

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD masa bhakti 2014 – 2019 yang telah bekerja keras untuk membangun Kota Metro


"Saya berharap kepada anggota DPRD periode 2019-2024 untuk dapat bekerja keras demi pembangunan Kota Metro yang lebih maju,"ujarnya.


Sementara itu, Walikota metro A. Pairin mengucapkan selamat atas di lantiknya anggota DPRD Kota Metro periode 2019-2024.

Pairin menyampaikan bahwa antara Eksekutif dan Legislatif merupakan mitra kerja untuk membangun Kota Metro.  Untuk itu dia berharap agar dua institusi ini dapat bekerjasama dengan baik.

“Anggota DPRD harus menguasai segala permasalahan serta mampu mencari solusi cerdas agar dapat mengatasi segala permasalahan yang ada,"ucapnya

Pada bagian lain, sebelum dilaksanakanya acara serah terima jabatan pimpinan dewan, Anna Morinda selaku Ketua DPRD Metro periode 2014 - 2019  membeberkan keberhasilan para anggota legislatif dalam kurun 5 tahun terakhir.

"Selama 5 tahun, DPRD telah menyelesaikan 69 raperda. Tak hanya itu, legislatif juga mampu mendorong  tercapainya peningkaran PAD kota Metro dari yang hanya Rp87 Miliar menjadi Rp140 Miliar,"ungkapnya. (med/rif) 25 Anggota DPRD Metro Disumpah!


Advertorial