Minggu, 15 September 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / Jaksa Metro Bidik Dugaan Korupsi Di Proyek Renovasi Pasar Cendrawasih

Jaksa Metro Bidik Dugaan Korupsi Di Proyek Renovasi Pasar Cendrawasih

Metro- Kejaksaan Negeri Kota Metro lakukan penyelidikan untuk menguak adanya dugaan tindak pidana korupsi pada proyek renovasi pasar Cendrawasih.

Untuk diketahui, dana APBD 2018 yang digelontorkan Pemkot Metro untuk melakukan renovasi Pasar Cendrawasih bernilai lebih dari Rp3,7 miliar.

Kepada Senator.co.id, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Metro Guntoro Janjang Saptodie mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pasar setempat, Leo M Hutabarat.

"Kami sedang melakukan penyelidikan. Kadis Perdagangan (Leo Hutabarat) dan beberapa orang lainya," ungkap Guntoro lewat sambungan ponselnya (26/7/19)

Kapan ditargetkan masuk ke tahap penyidikan? "Pemeriksaan masih berjalan, kalau memang kuat indikasi terjadinya korupsi, ya akan segera kami naikkan statusnya ke tahap penyiidikan. Yang pasti, saat ini prosesnya terus berjalan," ujar pria yang saat ini tengah mengikuti Diklat di Jakarta itu.

Mengingat kebelakang, jaksa penyelidik yang di jajaran Intelijen Kejari Metro sudah melakukan pemeriksaan atas Kadis Perdagangan Leo Hutabarat pada Rabu,10 Juli 2019 lalu.

Dari data yang terhimpun wartawan, kondisi bangunan renovasi Pasar Cendrawasih sangat mengecewakan, ini mengingat anggaran yang yang digelontorkan terbilang besar.

Tengok saja pengecoran meja hamparan yang terkesan dikerjakan secara asal-asalan.

Kualitas cat dinding juga tidak membuat hati calon PKL yang bakal menghuninya berbunga-bunga. Bagaimana tidak, meski belum lama selesai dikerjakan, warna dinding sudah tak sedap dipandang.

Pintu besi loker yang dibuat juga terlihat kualitasnya sangat memprihatinkan. Sebab, belum digunakan, beberapa pintu besi sudah rusak.

Bahkan, eskalator yang dianggarkan menghabiskan duit Rp750 juta yang dipasang untuk menghubungkan Lantai 1 dan 2 juga berkualitas kurang baik. (jar) Jaksa Metro Bidik Dugaan Korupsi Di Proyek Renovasi Pasar Cendrawasih


Advertorial