Selasa, 21 Mei 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / Alhamdulillah, 22 Masjid dan Mushola Bakal Dapat Rejeki Ramadhan

Alhamdulillah, 22 Masjid dan Mushola Bakal Dapat Rejeki Ramadhan

METRO-Alhamdulillah, sebanyak 22 Masjid dan Mushola di 22 Kelurahan se-Kota Metro akan mendapat bantuan senilai Rp220 juta yang diambil dari pos APBD 2019. 

Ya,  Bantuan akan diberikan dalam bentuk pemberian pasilitas kebutuhan ibadah yang nilainya masing-masing senilai Rp10 juta.

“Bantuan akan diserahkan melalui tim safari Ramadhan yang dibentuk pemkot. Ini akan dimulai pada 9 Mei mendatang, ”ujar Imam Gozali Kasubag Agama dan Kemasyarakatan bagian Kesra, Jumat (3/5/19).

Menurut Imam bantuan akan diberikan dalam bentuk barang berupa ambal, AC, warles, speaker, mik, facum cleanir dan pasilitas sarana maupun prasarana , tetapi non fisik bangunan.

Bantuan akan diserahkan tim Safari Romadhon yang dibentuk Pemkot. “Nanti bantuan akan diserahkan tim safari yang dibagi tiga kelompok, masing-masing untuk kelompok 1 dipimpin walikota, kelompok 2 dipimpin wakil walikota dan kelompok 3 dipimpin oleh sekda,”tuturnya.

Pemberian bantuan yang diperuntukkan masjid dan musolah tersebut pada tahun ini mengalami kenaikan.”Bantuan kali ini mengalami kenaikan yang sebelumnya tahun lalu hanya Rp4 juta, untuk tahun ini naik menjadi Rp10 juta,”ucapnya.

Diakuinya, memang bantuan itu sudah menjadi agenda tahunan pada setiap romadhon. “Memang diberikan untuk 22 masjid dan musolah se-Kota Metro, bergantian setiap tahunnya kepada masjid=masjid dan musolah yang ada. ‘Jadi yang belum menerimanya bisa saja diberikan pada tahun selanjutnya,”ungkapnya. (lac/dim)
Alhamdulillah,  22 Masjid dan Mushola Bakal Dapat Rejeki Ramadhan


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial