Selasa, 16 Juli 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / DPRD Minta Walikota Tegas Untuk Tutup Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan

DPRD Minta Walikota Tegas Untuk Tutup Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan

METRO -  DPRD Kota Metro meminta walikota setempat proaktif untuk mengawasi tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadhan.

“Kita minta walikota mengintruksikan Pol PP untuk tegas dalam bertindak, jika sampai ada yang melanggarnya,”ujar Ketua Fraksi PKS yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Yulianto, di ruang kerjanya, Senin (6/5/19).

Hal senada juga diutarakan Zainuri dari anggota Komisi II. Ia menekankan agar jangan sampai pelanggaran terjadi dibiarkan. Pasalnya, itu sudah ada Perdanya dan Perwalinya. “Aturan harus dijalankan, jika melanggar harus dilakukan tindakan tegas,”tuturnya. 

Bahkan, kata Yulianto jika ada yang melanggarnya jangan cuma diberikan surat peringatan, tetapi harus ditutup sementara.

Untuk itu dewan meminta tempat hiburan malam harus diawasi, karena rentan terjadinya pelanggaran. Hal itu demi kenyamanan ummat Islam yang sedang beribadah.

Dalam surat edaran yang didasari Perda Kota Metro No. 11/2012 yang mengatur tempat hiburan malam diharuskan menutup kegiatannya satu pekan diawal Ramadhan dan satu pekan diakhir Ramadhan.

“Jadi dimintakan diskotik, karauke untuk menutup kegiatan selama 7 hari pada awal puasa dan 7 hari diakhir puasa. Selain itu kegiatan boleh dibuka seperti biasa dari pukul 11.00 hingga pukul 2 malam,’tandas Asisten II Sekkot  Yerri Ehwan mendampingi walikota, beberapa hari lalu. (lac/dim)
DPRD Minta Walikota Tegas Untuk Tutup Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial