Sabtu, 20 April 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / DPRD Metro: Pastikan UN SMP Berjalan Lancar

DPRD Metro: Pastikan UN SMP Berjalan Lancar

Metro- DPRD Kota Metro tekankan Dinas Pendidikan setempat untuk secara serius memperhatikan proses jalannya Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama. Ini perlu dilakukan agar UN bisa berjalan tanpa ada permasalahan yang berarti. 

“Kita tekankan agar pelaksanaan UNBK yang tinggal sepekan ini bisa berjalan lancar tanpa trable. Sekolah harus menyiapkan segalanya jika perlu ada jenset sebagai alternatif jika mati listrik,”ujar Sekretaris Komisi II DPRD Metro Yulianto (09/04/19).

Dikatakannya, jangan sampai terjadi masalah disaat ujian sedang berlangsung. Itu akan dapat mempengaruhi siswa. “Makanya kita mintakan dinas pendidikan bisa sinergi dengan pihak sekolah untuk benar-benar menyiapkannya dengan baik,”tambahnya.

Oleh karena itu ujian nasional hendaknya dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai ujian berjalan tiba-tiba terganggu dengan komputernya mengalami masalah atau tiba-tiba mati listrik. Itu sangat berpengaruh terhadap fokus siswa yang sedang ujian,”tandasnya.

Terpisah,  Walikota Metro A.Pairin menyatakan bahwa persiapan ujian nasional baik tingkat SD dan SMP sudah maksimal. 

"Tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, semuanya sudah siap,”ujarnya, diselah seusai rakor di Aula Pemkot setempat, Rabu (10/4).

Pairin mengharapkan agar hasil ujian nasioanal ini dapat meningkatkan perolehan nilai, sehingga Kota Metro bisa meraih kembali menjadi yang terbaik di provinsi.

“Kita dinilai provinsi terbaik, namun yang diharapkan adalah nilai yang baik. Kota Metro harus bisa meraih diatas 60,”ucapnya.

Menurut Kadis Pendidikan Kota Metro Ria Andari  beberapa hari lalu, Kota Metro telah berhasil memperoleh predikat terbaik pertama untuk pencapaian standart pendidikan nasional se-Provinsi Lampung pada tahun lalu.

“Bahkan, Kota Metro melampauai rata-rata provinsi dan nasional. Nilai tertinggi kita 53,22 sedangkan rata-rata nilai UNBK provinsi Lampung 46,87, Dan untuk nasional rata-rata 51,10,”ungakapnya.  (lac/dim)
DPRD Metro: Pastikan UN SMP Berjalan Lancar



Klik! View Mobile Edition

Advertorial