Sabtu, 20 April 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / Pairin Minta Metro Sabet Prestasi di MTQ Provinsi 2019

Pairin Minta Metro Sabet Prestasi di MTQ Provinsi 2019

METRO - Walikota Metro A.Pairin mengharapkan kontingan MTQ asal Kota Metro meraih prestasi tinggi diajang MTQ tingkat Provinsi Lampung yang bakal digelar di Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

"Dengan semangat yang tinggu,  pasti prestasi akan dapat kita raih, "ujarnya (8/4/19).

Untuk dikerahui, pada 2018 lalu, diajang yang sama Kota Metro berhaail duduk di urutan ketiga.

Karenanya, dia mendesak agar kontingan yang akan berangkat menuju Tulangabawang Barat pada MTQ provinsi ke-47 tersebut untuk benar-benar siap bersaing dan menjadi yang terbaik.

Diakuinya, selama kurun beberapa tahun ini prestasi MTQ Kota Metro pada MTQ Provinsi mengalami penurunan. Untuk itu, di tahun ini harus bisa meningkat.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Djohan membuka secara resmi Training Center (TC) persiapan Musabaqah Tilawtil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 47 tahun 2019. Di Orn Pemkot, Jum’at (8/4/19).

Kesempatan itu, Djohan juga berharap, agar kelak peserta MTQ dari Kota Metro dapat memberikan yang terbaik dan membuktikanya dengan adanya peningktan prestasi yang mampu diraih.

“Metro adalah Kota pendidikan, jadi sudah barang tentu kafilahnya mampu mengukir prestasi” terangnya. Karenanya, ia meminta kepada seluruh peserta TC agar dapat memahami dan mengikuti serta menyerap ilmu yang diberikan oleh pelatih. “Pahami, ikuti dan amalkan apa yang disampaikan oleh pelatih”tandasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekkot Metro H.Kuswanto, yang juga selaku Ketua III menyampaikan maksud diadakanya TC adalah untuk meningkatkan prestasi kafilah. Tujuannya, untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang lebih kepada para peserta yang akan mewakili Kota Metro pada MTQ tingkat Provinsi Lampung yang ke 47.

TC dilaksanakan selama tiga hari 8 – 10 Maret 2019 dibeberapa tempat di Kota Metro, untuk peserta tartil, tilawah dan MMIQ bertempat di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro. Peserta Tahfidzil qur’an di Pondok Pesantren Raudlotul Qur’an. Peserta tafsir dan khotil qur’an bertempat dipadepokan Khot Kota Metro. Sedangkan peserta fahmil qur’an bertempat di Pondok Pesantren Darul A’mal dan Peserta syahril qur’an ditempatkan di padepokan syahril qur’an.

Adapun peserta yang mengikuti TC berjumlah 47, dan tercatat 15 peserta untuk tartil dan tilawati qur’an, 7 peserta untuk tahfidzul qur’an, 4 peserta tafsiril qur’an, 6 peserta fahmil qur’an dan 3 peserta syahri qur’an, sedangkan untuk khotil 8 peserta dan MMIQ 2 peserta. (lac/dim).
Pairin Minta Metro Sabet Prestasi di MTQ Provinsi 2019



Klik! View Mobile Edition

Advertorial