Selasa, 21 Mei 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / HUT Lampung, DPRD Metro Gelar Sidang Istimewa

HUT Lampung, DPRD Metro Gelar Sidang Istimewa

METRO- Peringati hari jadi Provinsi Lampung yang ke-55 tahun,  DPRD Kota Metro menggelar sidang paripurna istimewa, Senin (18/3/19).

Bertempat di ruang sidang DPRD,  Walikota Metro, Achmad Pairin yang membacakan pidato tertulis Gubernur Lampung menyatakan apresiasi tinggi ke seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi dan kabupaten/kota yang selama ini telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat, sehingga Provinsi Lampung dapat berhasil meraih berbagai capaian pembangunan secara positif.

Ia mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tahun 2018 mencapai 5,25%, yang selalu lebih tinggi dari capaian rata-rata sumatera yang mencapai 4,72%, serta lebih tinggi dari capaian nasional yang mencapai 5,17% pada periode yang sama.

 “Selain itu, persentase penduduk miskin Provinsi Lampung juga dapat terus diturunkan. Jika pada tahun 2014 persentase penduduk miskin kita mencapai 14,21 % maka tahun 2018 angka tersebut dapat diturunkan menjadi 13,01 % atau sebesar 1,091 juta jiwa,"ungkapnya. 

Pada bagian lain, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda berharap, dengan bertambahnya usia,  semoga Lampung akan menjadi daerah yang maju, makmur.

Khusu untuk Kota Metro, Hari Jadi ini menjadi penyemangat untuk bisa lebih bekerja keras untuk mencapai Misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Kota Pariwisata.

“Sebagai kota yang mencanangkan diri menuju Smart City, tentu kita harus melirik hal-hal berkenaan dengan digital, kita harus bisa bertransformasi untuk menjadikan Kota Metro yang maju dan kemudian dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Lampung”, tutupnya.  (lac/dim)
HUT Lampung,  DPRD Metro Gelar Sidang Istimewa


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial