Selasa, 21 Mei 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / Cari Solusi Tunggakan Premi BPJS Kesehatan, Komisi II DPRD Metro Kunker Ke Kota Tangerang

Cari Solusi Tunggakan Premi BPJS Kesehatan, Komisi II DPRD Metro Kunker Ke Kota Tangerang

Metro- Akhir pekan lalu,  Komisi II DPRD Kota Metro lakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang. Ini dilakukan untuk memperoleh terobosan guna mencari solusi terkait permasalahan BPJS di Kota Metro. 

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Yulianto mengatakan, persoalan BPJS  Kesehatan, menjadi isu utama dalam kunjungan kerja komisinya ke Pemkot Tangerang. Ia berharap, berbagai kebijakan soal BPJS  Kesehatan yang diterapkan oleh Pemkot Tangerang, dapat menjadi acuan dan di adopsi oleh Pemkot Metro. 

"Di KoraTangerang, Pemkot menggunakan dana talangan guna menutupi tunggakan pembayaran premi BPJS," ungkap Yuliamto (27/3/19).

Dengan seperti itu, lanjut dia, tidak ada lagi persoalan keterlambatan tpembayaran premi, yang berimplikasi pada penurunan pelayanan kesehatan. 

“Tetapi memang APBD Kota Tangerang fukup beaar, mencapai Rp7 triliun. Pendapatan Asi Daerahnya (PAD) saja mencapai Rp2 Triliun,” ucapnya. 

Tak hanya itu, di Kota dan Kabupaten Tangerang, juga menerapkan program Penerima Bantuan Iuran (PBI) bagi warga yang ber-KTP Tangerang, sehingga pemerintah daerah setempat dengan sigap memberikan jaminan kesehatan bagi warganya. 

“Jadi, asal ber-KTP Tangerang akan ditanggung oleh program PBI,” ujarnya.

Untuk itu,  ia berharap agar  Dinas Kesehatan, Rumah Sakit (RS) dan BPJS kesehatan dapat duduk bersama untuk membahas maslah tunggakan pembayaran premi yang terjadi di Bumi Sai Wawai. (tus/dim)
Cari Solusi Tunggakan Premi BPJS Kesehatan,  Komisi II DPRD Metro Kunker Ke Kota Tangerang



Klik! View Mobile Edition

Advertorial