Selasa, 23 Juli 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / Pairin Targetkan Duit APBD Metro Rp1 T

Pairin Targetkan Duit APBD Metro Rp1 T

METRO- Pemkot Metro targetkan APBD 2020 di Kota itu mercapai Rp1 triliun. Walikota Metro, Pairin menyatakan bahwa angka iti bisa dicapai lewat perolehan hasil pajak daerah dan tambahan saham BPD. 

Untuk diketahui,  saat ini anggaran untuk pembangunan yang tertuang di APBD Kota Metro sebesar Rp896 Milyar.

“Dana itu akan didapat melalui pendapatan daearah dari senilai Rp143 milyar, pada tahun ini akan dinaikan menjadi Rp145 milyar. Begitu juga saham bank Pembangunan Daerah yang semula hanya 14 persen akan diupayakan naik menjadi 20 persen, ”papar Pairin usai acara Pekan Panutan PBB di kantor Badan Pengelolahan Pajak dan Retribusi Daerah, Selasa (26/3/19).

Ia mengatakan, melalaui saham Bank Pendapatan daerah setiap tahunnya hanya memproleh hasil senilai Rp4,2 milyar, maka jika dinaikkan sahamnya menjadi 20 persen, maka pendapatan daerah akan bertambah menjadi Rp6 milyar.

Begitu pula dari pendapatan asli daerah yang semula hanya mencapai Rp143 nilyar, diproyeksikan menjadi Rp145 milyar.

Hal lainnya, juga diharapakan melalaui sektor pajak lainnya bisa meningkat, sehingga akan dapat mendongkrak APBD dari semula hanya Rp896 Milyar bisa menjadi Rp1 Triliun.

Dicontohkanya, pendapatan dari Parkir yang ada di RSU Ahmad Yani Metro. Awalnya hanya bisa menghasilkan Rp200 juta pertahun, namun kini dengan adanya e-Parkir telah meningkat menjadi Rp500 juta pertahun.

Untuk itu E-Parkir akan ditambah guna menghasilkan kontribusi pendapatan daerah yang mampu mendongkrak APBD kedepannya. “Kita akan menambah E-Parkir di Sumur Bandung pada tahun ini,”tambahnya. (lac/dim)
Pairin Targetkan Duit APBD Metro Rp1 T


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial