Jumat, 20 September 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / BKPSDM Tunggu Hasil Seleksi PPPK

BKPSDM Tunggu Hasil Seleksi PPPK

METRO- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro masih menunggu pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kabid Pengadaan dan Mutasi Suprapto mengatakan, hingga saat ini Pemkot belum menerima hasil seleksi penerimaan PPPK dari 22 orang yang mengikuti tes.

"Hasil verifikasi itu yang layak untuk mengikuti tes ada 22 orang. Kalau kuota kita mendapatkan 33 orang. Nanti, kalau hasil seleksi sudah diketahui berapa jumlah yang lulus, kita akan mengusulkan formasi pengangkatan di Kemenpan-RB," ungkapnya, Senin (4/3/19).

Ia mengaku, kewajiban daerah masing-masing untuk mengusulkan formasi sebagai dasar pengangkatan yang bersangkutan untuk diangkat menjadi PPPK. Kemudian gaji menjadi tanggung jawab yang dibebankan ke masing-masing instansi, lembaga, ataupun pemerintah daerah.

"Kalau untuk jumlah pegawai honorer kategori II di Kota Metro itu sebanyak 148 orang. Tapi, jumlah tersebut sudah berkurang dengan adanya penerimaan CPNS beberapa waktu lalu dan penerimaan PPPK kemarin," pungkasnya.  (tri/dim)
BKPSDM Tunggu Hasil Seleksi PPPK


Advertorial