Minggu, 20 Oktober 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / DPRD dan Wakil Walikota Minta RSUDAY Segera Perbaiki Atap Bocor

DPRD dan Wakil Walikota Minta RSUDAY Segera Perbaiki Atap Bocor

METRO- DPRD Kota Metro minta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah  Ahmad Yani (RSUDAY)  untuk segera membenahi fasilitas yang rusak.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Tondi Nasution mengatakan, manajemen RSUDAY tidak usah berbelit guna menangani masalah yang dikeluhkan, seperti atap bocor, lift tak berfungsi, dan lain sebagainya. 

"Kita sangat prihatin. Terutama soal bocor itu, kita minta secepatnya ditindaklanjuti, harus segera dibereskan. Kalau bisa dalam 1x24 jam itu segera dibenahi, jangan bertele-tele karena anggarannya ada," kesalnya(6/3/19).

Ia menilai, ketika sudah emergency, tindakan harus segera dilakukan. Sesuai dengan prinsip rumah sakit. "Masa iya sudah ada pasien sakit terus kebocoran, kebanjiran, itu kan gimana," terangnya.

Pihaknya juga mempertanyakan penggunaan anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Ahmad Yani. Karena dalam setahun,  pendapatan BULD mencapai Rp 80 - Rp 90 miliar.

"Masa iya tidak mempersiapkan anggaran rehab, kan tidak mungkin. Kalau itu sampai tidak ada anggaran pemeliharaan berarti sudah tidak benar. Karena itu kan untuk pelayanan," ucapnya. 

Untuk diketahui, bocornya atap dikeluhkan keluarga pasien pada ruangan bedah kelas 3B lantai dua. Saat hujan turun, air meresap dan bocor dari atap plafon. Kondisi itu dinilai sangat mengganggu kenyamanan pasien yang dirawat di ruang bedah.

"Setiap turun hujan memang seperti ini, bocor dari atap. Ini tentu mengganggu kenyamanan pasien dan keluarga pasien yang menunggu," keluh Ruslan, salah satu keluarga pasien.

Terpisah,  Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta segera dilakukan perbaikan di fasilitas kesehatan yang rusak.

"Sekarang kalau bocor ya diperbaikin saja kok susah amat. Jadi aneh itu kalau baru diperbaikin terus sekarang bocor," kepada awak media.

"Intinya demi kenyamanan pasien, yang pasti gini saja lah, ketika itu kurang baik, ya segera diperbaiki. Perbaiki yang kurang-kurang," tuntasnya.(tri/dim)
DPRD dan Wakil Walikota Minta RSUDAY Segera Perbaiki Atap Bocor


Advertorial