Minggu, 20 Oktober 2019
Home / Pro Otonomi / Metro / DPRD Metro Tahan Kucuran Dana Tambahan Pembangunan MCC

DPRD Metro Tahan Kucuran Dana Tambahan Pembangunan MCC

METRO-  DPRD Kota Metro tolak usulan Pemkot setempat terkait anggaran lanjutan pembangunan Gedung Metro Convention Center (MCC) yang akan digunakan pada tahun 2019.Ya, angka yang diminta Pemkot Metro senilai Rp16 milyar.

Tidak di "aprove" nya usulan pembiayaan ini dilakukan hingga adanya hasil audit BPK yang menyeluruh pada penggunaan dana yang digunakan pada 2018 senilai Rp26 milyar.

Untuk diketahui,  Pemkot Metro bakal menghabiskan dana senilai Rp42 milyar untuk pembangunan MCC. Pembangunan dilakukan selama selama dua tahun, yakni pada tahun 2018 menelan dana senilai Rp26 miliar sementara pada 2019 diproyeksikan menelan anggaran senilai Rp16 miliar. 

“Kita (DPRD) menolak sebelum ada rekomendasi hasil audit oleh BPK anggaran yang telah digunakan senilai Rp26 milyar tahun 2018, yang sekarang sedang berjalan pembangunannya,”ujar Wakil Ketua Komisi I Nasrianto,  (20/11/18).

Menurut Nasrianto, dengan menghabiskan dana hingga Ro42 milyar untuk pembangunan tersebut merupakan anggaran yang paling terbesar dan tertinggi digunakan di Kota Metro.

“Makanya kita harus melihat dulu hasil audit BPK secara menyeluruh, jika akan meminta tambahan anggaran lagi. Biar BPK yang menilai dan menentukan tambahan anggarannya, apakah masih perlu ditambah sebesar Rp16 milyar, biar BPK yang menentukannya,”tambahnya. 

Dewan juga mempertanyakan apakah pembangunan yang sedang dilaksanakan menelan senilai Rp26 milyar anggaran bisa terlaksana hingga akhir Desember ini mencapai 80 persen pekerjaannya. 

“Janji walikota kepada DPRD Desember ini bisa rampung 80 persen,”katanya. (zip/dim)
DPRD Metro Tahan Kucuran Dana Tambahan Pembangunan MCC


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial