Senin, 19 November 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / Imunisasi MR Kota Metro Capai 97 Persen!

Imunisasi MR Kota Metro Capai 97 Persen!

Metro- Kota Metro meraih peringkat ke lima dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung terkait pelaksanaan Imunisasi MR. Ya,  realisasi imunisasi MR di Kota Metro mecapai capaian 97,45 persen. 

Hal itu tercapai setelah adanya fatwa MUI membolehkan. Sebelumnya sempat tersendat, lantaran adanya larangan walikota agar menunggu fatwa MUI membolehkan.

“Akhirnya kita bisa mencapai 97,45persen dari jumlah sasaran sebanyak 39.536 anak, setelah fatwa MUI membolehkan,”tutur Kabid Pencegaan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Metro, dr Ridho, Rabu (7/11/18).

“Kita memang sudah tercapai target nasional,”imbuhnya. 

Untuk diketahui,  Pemerintah Pusat menargetkan pencapaian Imunisari MR sebesar 95 persen. 

Sebelumnya, Sekda Kota Metro M. Nasir telah mengintruksikan agar camat, lurah dan seluruh kepala sekolah untuk ikut mensosialisasikan imunisasi MR.

“Semuanya bisa berjalan lancar hingga sampai saat ini telah mencapai 97,45 peesen yang telah terimunisasi MR se-Kota Metro ini,”tambah dr Ridho.

Memang diakuinya perjalanannya sempat menjadi polemik warga, namun akhirnya bisa disadari pentingnya imunisasi MR dilakukan.

 “Banyak juga warga yang tak mengijinkan anaknya untuk disuntik MR, namun akhirnya berkat kesadaran masyarakat bisa berjalan,”tutupnya.  (lct/dim)
Imunisasi MR Kota Metro Capai 97 Persen!



Klik! View Mobile Edition

Advertorial