Senin, 19 November 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / Reses Dapil II, Warga Minta Pemkot Perhatikan Jalan Lingkungan

Reses Dapil II, Warga Minta Pemkot Perhatikan Jalan Lingkungan

Metro- Pemerintah Kota Metro diminta lebih perhatian pemkot terhadap jalan lingkungan juga daerah yang rawan banjir, khususnya yang ada di wilayah Metro Timur. 

Ini merupakan keinginan warga masyarakat saat reses DPRD Dapil II Metro Timur, yang digelar di salah satu anggota dewan di Iringmulyo, Metro Timur, Senin malam (5/11/18).

“Banyak jalan lingkungan yang kondisinya rusak, namun dibiarkan menjadi keluhan warga, disamping perlunya perhatian pemkot terkait daerah rawan banjir,”ujar Ketua Komisi I, Basuki.

Menurut Basuki, daerah-daerah rawan banjir di Metro Timur harus segera teratasi. Ia mencontohkan, seperti di Jalan ABRI, Jalan Pala 1 hingga 7.

 “Ini harus bisa teratasi dan menjadi fokus perbaikan,”tuturnya.

Terutama di dearah yang dilewati aliran tersier yang melintasi  Ki Hajar Dewantoro hingga muara ke sungai Batangahari. Wilayah itu potensi banjir, lantaran banyak terjadi sendimentasi, dan pembunagn sampah masyarakat. 

“Memang diperlukan adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya ke tersier,”ucapnya.

Lalu banyaknya jalan lingkungan yang mengalami kerusakan, diantaranya, Jalan Pala, Jalan Teladan, Jalan Terong, Jalan Baru. Di Jalan Terong juga terdapat drainase roboh. 

“Itu harus segera diperbaiki oleh Pemkot,”ucapnya. 

Untik itu,  ia menyatakan akan merekomendasikan aspirasi warga untuk bisa diusulkan di anggaran 2019 mendatang.

 “Memang kondisi jalan lingkungan dan rawan banjir diperlukan adanya perhatian pemerintah untuk segera bisa diatasi,"pungkasnya. (lcr/dim)
Reses Dapil II, Warga Minta Pemkot Perhatikan Jalan Lingkungan



Klik! View Mobile Edition

Advertorial