Jumat, 21 September 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / Kadisdag Metro: Terminal Masih Berjalan Sebagaimana Fungsinya

Kadisdag Metro: Terminal Masih Berjalan Sebagaimana Fungsinya

Senator.co.id (METRO)- Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo Hutabarat menyatakan bahwa terminal di depan Pasar Cendrawasih masih berjalan sebagaimana fungsinya. 

Ini menepis anggapan bahwa terminal sudah dialihfungsikan menjadi pasar basah.

“Itu bukan pasar basah. Sebab IPAL (Instalasi Pembuangan Air Limbah) dan syarat-syarat lain sudah terpenuhi. Jadi tidak bau limbah. Itu seperti pasar modern steril dan bersih. Dan Terminal itu masih berjalan sebagaimana fungsinya,” tegasnya (7/8/2018).

Apakah pembangunan sejumlah ruko dan keberadaan pedagang basah di terminal sudah melanggar perda No.01 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)?

“Saya enggak mau ngomong lebih jauh soal itu. Nanti takut salah jawab. Itu kan pejabat dulu. Jadi sekarang ini saya tinggal menyelesaikan persoalan tersebut,” kata Leo.

Untuk diketahui. pembangunan sentral pasar basah dan sejumlah ruko di Terminal Kota yang dikerjakan oleh pengembang PT.Satria Sukarso Waway-PT. Tigasatu Mandiri, hingga saat ini masih menjadi kontroversi. Bahkan ada pihak yang menganggap Pemkot Metro  menabrak Peraturan Daerah No. 01 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Metro. (imm/dim)



Kadisdag Metro: Terminal Masih Berjalan Sebagaimana Fungsinya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial