Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / Tahap 1, GSG Bumi Sai Wawai Ditarget Selesai Bulan Desember

Tahap 1, GSG Bumi Sai Wawai Ditarget Selesai Bulan Desember

Senator.co.id (Metro) - Pemerintah Kota Metro targetkan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai selesai pada Desember 2018 mendatang. 

"Harus selesai bulan Desember. Makanya saya cek seperti apa progresnya. Saya juga minta Kadis PUPR untuk mengecek progresnya setiap minggu," ujar Pairin saat melakukan pengecekab pembangunan (03/8/18).

Berdasarkan peninjauan,  pembangunan GSG Bumi Sai Wawai mencapai 10,64 persen. Hal tersebut melampui target yang ditetapkan Pemerintah Kota Metro yakni diangka 9 persen pada bulan Agustus 2018.

Pairin mengatakan, pembangunan GSG Bumi Sai Wawai sudah sesuai rencana. Saat ini, pebangunan masih pada tahap pengayaman besi untuk pengecoran. Sementara itu, untuk pembangunan tiang dan lantai I ditargetkan selesai pada bulan Agustus ini. 

"Inikan saya cek lagi sampai mana pembangunannya. Dari hasil tinjauan tadi sudah sesuai rencana. Nanti bulan Oktober cor beton sampai lantai atas. Baru pada bulan November masuk ke pembangunan atap," kata Pairin.

Dia menbambahkanb,pada bulan Desember 2018, dana APBD yang digunakan untuk pembangunan GSG Bumi Sai Wawai akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Setelah audit BPK selesai, pembangunan akan dilanjutkan untuk melengkapi aksesoris gedung tersebut. 

"Aksesoris yang lain kita anggarkan tahun 2019. Nanti dari Desember 2018 sampai Mei 2019 pembangunan istirahat dulu, sambil menunggu hasil audit dari BPK. (pembangunan) mulai lagi pada bulan Juli 2019. Jadi nanti tahun 2020 gedung ini sudah bisa digunakan," jelasnya. (rls/dim)
Tahap 1, GSG Bumi Sai Wawai Ditarget Selesai Bulan Desember



Klik! View Mobile Edition

Advertorial