Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / 500 Anak Putus Sekolah, Nasriyanto Minta Disdik Metro Bertindak

500 Anak Putus Sekolah, Nasriyanto Minta Disdik Metro Bertindak

Senator.co.id (Metro) - DPRD Metro buka suara terkait temuan Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat  (FPKBM) yang menyatakan sedikitnya ada 500 anak putus sekolah menyebar di Kota Metro.

Anggota DPRD Metro Nasriyanto Efendi meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk segera melakukan tindakan strategis. 

“Kita meminta dinas pendidikan untuk mencarikan solusinya, karena bisa berimbas pada indek pendidikan Kota Metro dan sebagai kota pendidikan,”ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro Nasrianto Efendi, Selasa (7/8/18).

 Dikatakannya, angka 500 orang putua sekolah meeupakan angka yang cukup banyak. Sementara Metro telah mencanangkan meniadakan paket A.

 “Ini masalah yang harus ditangani, dan semestinya harus dicarikan solusinya agar anak-anak tersebut bisa bersekolah,”ucapnya.

Upaya yang harus dilakukan salah satunya adalah Dinas melakukan kerjasama dengan Kabapaten Lain untuk menyelenggarakan sekolah Paket A, B dan C. 

 “Dari FPKBM juga siap membantu untuk mencarikan solusinya.Mereka sudah bertemu langsung dengan dewan,"ucapnya. 

Untuk itu,  ia meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan analisis terhadap  data lebih dari 500 anak yang putus sekolah mulai SD, SMP dan SMA. 

“Kita siap membantu juga untuk mencarikan solusinya, dengan duduk bareng bersama pakar pendidikan, stake holder, dewan pendidikan dan dinas pendidikan,”tuturnya. (iim/dim)
500 Anak Putus Sekolah,  Nasriyanto Minta Disdik Metro Bertindak



Klik! View Mobile Edition

Advertorial