Senin, 23 Juli 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / Anggota Dewan Metro Minta Pemkot Izinkan Korban Kebakaran Berdagang Jelang Ramadhan

Anggota Dewan Metro Minta Pemkot Izinkan Korban Kebakaran Berdagang Jelang Ramadhan

Senator.co.id (Metro)-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasrianto Effendi meminta kepada Pemkot setempat untuk memberi kelonggaran kepada para pedagang Pasar Cendrawasih  yang menjadi korban kebakaran pada Jumat (13/4/180).

“Saya berharap Pak Walikota bisa berikan kelonggaran bagi pedagang untuk bisa memperbaiki kiosnya sehingga bisa segera berjualan kembali,”ujar Nasriyanto

Terlebih, kata dia, satu bulan yang akan datang umat Islam memasuki Bulan Ramadhan yang kemudian disusul perayaan Idul Fitri. “Ini rentang waktunya sudah sangat dekat. Saat bulan-bulan inilah para pedagang bisa meraup rejeki lebih dari daganganya,”kata Sekretaris Komisi I DPRD Metro itu.

Pun demikian, Ia meminta kepada para pedagang mau ditata jika saatnya sudah tiba.” Mengingat ini mau tiba bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, aspirasi korban kebakaran yang ingin tetap berdagang sebaiknya diakomodir dan diperbolehkan, tapi harus ada persetujuan bersama yang ditandai dalam perjanjian di atas segel, bila sewaktu-waktu dilakukan penataan harus mengikuti kebijakan yang dilakukan,” ujar Nasrianto.

Untuk diketahui, Jumat pagi, puluhan kios  Pasar Cendrawasih, Metro-Lampung ludes  terbakar api. Kepolisian setempat menduga, kebakaran terjadi lantaran adanya hubungan arus pendek. (iip/dit)

Anggota Dewan Metro Minta Pemkot Izinkan Korban Kebakaran Berdagang Jelang Ramadhan



Klik! View Mobile Edition

Advertorial