Rabu, 25 April 2018
Home / Pro Otonomi / Metro / Fahmi Anwar: Dahulukan Yang Jadi Skala Prioritas Rakyat

Fahmi Anwar: Dahulukan Yang Jadi Skala Prioritas Rakyat

Senator.co.id (Metro)- Adanya usulan pembangunan Rumah Dinas bagi para anggota DPRD Metro yang muncul ke permukaan memunculkan berbagai tanggapan. Wakil Ketua DPRD setempat, Fahmi Anwar Buka suara.

 

"Itukan pilihan di dalam undang-undang, apabila pemerintah belum mampu menyiapkan Perumahan bagi anggota DPRD kota Metro ,maka Pemerintah diwajibkan untuk memberikan tunjangan kepada anggota DPRD, kita ketahui hari ini realitanya Pemerintah kota Metro belum mampu untuk menyiapkan,dan kita lihat apabila pemerintah mampu untuk menyediakan nya, secara otomatis berdasarkan undang-undang harus siap untuk menempati perumahan tersebut," ujar Fahmi.

Fahmi Menyampaikan kesiapan Pemerintah Daerah kota Metro dalam hal menyediakan perumahan anggota DPRD kota Metro sesuai dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah serta efisiensi nya.

"Ya itu perlu skala prioritas, bicara mampu atau tidak mampu, ketika dewan difasilitasi dan kita melihat juga kebutuhan masyarakat yang hari ini tidak semua terakomodir, seperti contoh dengan Drainase perkotaan kedepan nya di dalam perubahan maupun pada 2019 menjadi prioritas, bagaimana Metro ini tidak banjir itu menjadi prioritas kita,yaitu skala prioritas menjadi kepentingan publik, kepentingan masyarakat itu yang akan kita dahulukan," katanya.

Pada bagian lain, Walikota Metro A. Pairin mengatakan ada Tiga Faktor yang menjadi pertimbangan Pemerintah Daerah Kota Metro,

"Kita harus berhati-hati membuat suatu perencanaan, yang pertama kita kaji apakah diperbolehkan sesuai dengan aturan, serta anggaran dan lokasi nya,tiga hal itu yang harus diperhatikan,”sebutnya.

"Pemerintah Kota Metro telah membuat perda tata ruang dan peraturan tata ruang itu seperti apa, terlebih dahulu kita menganalisa apakah kawasan itu dalam tata ruang merupakan wilayah pertanian dengan semestinya tidak berubah fungsi nya , terkecuali ada perubahan terhadap aturan nya dengan dirubah terlebih dahulu, mengenai penyesuaian terhadap tiga komponen tersebut,dan harus berhati-hati dalam membuat perencanaan,dan apabila tiga unsur itu memenuhi kita bisa jalankan," lanjut Pairin. 

Pairin menambahkan dalam hal perencanaan pembangunan Perumahan Dinas Anggota DPRD kota Metro perlu pembahasan serta dikaji kembali,

"Perlu berunding sebaik-baiknya dengan bapak-bapak yang terhormat,jangan sampai menimbulkan kesan dari masyarakat bawah menjadi suatu keterkejutan dengan fasilitas dan pandangan masyarakat  terhadap pembangunan perumahan tersebut, dikarenakan yang mempunyai dampak nya juga pemda dan dewan sama kedua-duanya,”pungkasnya.(iim/adb)

 

Fahmi Anwar: Dahulukan Yang Jadi Skala Prioritas Rakyat



Klik! View Mobile Edition

Advertorial