Rabu, 20 September 2017
Home / Pro Otonomi / Metro / Ratusan Massa Minta Genosida di Myanmar Diajukan ke Mahkamah Internasional

Ratusan Massa Minta Genosida di Myanmar Diajukan ke Mahkamah Internasional

 



METRO - Ratusan massa yang menamakan Aliansi Pemuda Kota Metro meminta secara tegas kepada Jokowi - JK untuk memutus tali diplomatik dengan Myanmar, serta PBB dan OKI agar mengajukan kejahatan kemanusiaan di naikan ke mahkamah internasional, dalam aksi damai untuk rohingya di kota Metro, Sabtu (09/09).

Akmad Kuseini, tokoh pemuda kota Metro menegaskan, "Ini merupakan kejahatan kemanusiaan yang tak dapat di tolerir lagi, kami meminta kepada pemerintah Indonesia untuk memutuskan tali diplomatik dengan myanmar dan secara tegas meminta kepada PBB dan OKI untuk segera menyidangkan kan di pengadilan Mahkamah Internasional."

Seperti di ketahui, kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh militer dan beberapa biksu terhadap etnis Rohingya saat ini menjadi viral dan mendapat kecaman dari penduduk dunia atas kekejaman dan kejahatan kemanusiaan tersebut.

Para peserta aksi selain melakukan orasi juga terlihat mengadakan penggalangan dana dan longmarch ke beberapa titik jalan di dalam Kota Metro , tetapi para peserta aksi tetap terlihat tertib dan damai. (yudha/feb) Ratusan Massa Minta Genosida di Myanmar Diajukan ke Mahkamah Internasional