Senin, 18 November 2019
Home / Pro Otonomi / Mesuji / Kecelakaan Beruntun, Satu Kabid Di Dinas Perkim Mesuji Tewas

Kecelakaan Beruntun, Satu Kabid Di Dinas Perkim Mesuji Tewas

MESUJI - Hendak berangkat Dinas Luar (DL) ke Kota Bandar Lampung, Gatot Basuki (46) warga Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, yang merupakan salah satu ASN di Lingkup Pemkab Mesuji meninggal dunia, senin pagi (29/07/19) sekira pukul 05.00 wib.

Gatot diketahui tewas ditempat setelah mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi BE 2303 MC, yang dikendarainya mengalami kecelakaan dihantam mobil Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pahala Kencana BE 7854 IZ, di Dusun Talang Paris, Desa Suka Marga, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara (Lampura).

"Ya, benar mas Gatot yang mengalami kecelakaaan mobilnya adu Kambing dengan Mobil Bus Pahala Kencana di Bukit Kemuning dan beliau meninggal dunia," jelas Sutardi salah satu rekan kerja Gatot di Dinas Perkim kepada wartawan.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, pagi itu almarhum hendak menuju Ke Bandar Lampung karena ada tugas kantor, dan berangkat dari kediamannya usai melaksanakan shalat subuh. Namun naas sampai dilokasi kejadian, mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP. M Yani, menuturkan bahwa kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan itu bermula ketika Bus PO Pahala Kencana yang melaju dari arah berlawanan, tiba-tiba hilang kendali dan menghantam bagian belakang sebelah kanan mobil Toyota Kijang Grand nopol BA 1726 PQ, kemudian menghantam mobil yang dikendarai Gatot yang posisi nya tepat berada di belakang mobil Kijang tersebut.

"Mobil bus itu melindas mobil terios hingga menyebabkan supirnya meninggal ditempat. Bahkan, untuk mengevakuasi korban, petugas dibantu warga agak kesulitan mengeluarkan korban yang terjepit badan kendaraan,"Ujar Kasat Lantas.

Kabar duka meninggalnya Gatot yang balum genap dua bulan menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Kawasan Pemukiman di Dinas Perkim Mesuji itu mengejutkan banyak pihak, terutama kalangan ASN dan rekan sekantor almarhum. Banyak yang tak mengira sosok pria ramah dan dikenal baik itu harus pergi dengan cara seperti itu.

Bahkan Rombongan Plt Kepala dinas Perkim dan staf Dinas Perkim langsung bergegas menuju kediaman almarhum ke Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat untuk bertakziah sebagai penghormatan kepada Almarhum yang sudah lama mengabdi di Mesuji.

"Pak kadis juga rencana akan kesana dan kita rombongan perkim juga akan kesana dengan naik Bus Pemda, dan informasi ini membuat kita sedih karena beliau orangnya baik dan kami merasa sangat kehilangan. Selamat jalan Mas Gatot," kata Wahid staf Dinas Perkim. (ara/dim) Kecelakaan Beruntun, Satu Kabid Di Dinas Perkim Mesuji Tewas


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial