Jumat, 22 November 2019
Home / Pro Otonomi / Mesuji / Pembinaan Pramuka Kwarcab Pringsewu Digelar di Gor Mini Kuncup

Pembinaan Pramuka Kwarcab Pringsewu Digelar di Gor Mini Kuncup

Pringsewu -
Pembinaan pramuka kwarcab pringsewu,  yang di adakan  Gor mini kuncup kelurahan pringsewu barat, kabupaten pringsewu,senin tanggal 27 November 2017 sekira jam 08.45 Wib.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pringsewu diwakili Sekda Kab. Pringsewu bpk. Drs. A. Budiman. Kapusdiklatcab bpk Yulianto Ataq.Ka Kwarcab bpk. Drs. Heri Iswahyudi. M.Pdi,Kapolsek Pringsewu diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Pringsewu Ipda H. Istiarto.Waka 2 Binawasa Kwarcab Pringsewu bpk. Sunaryo D.SPara Pembina Gudep zona 2 (Ka Kwaran) ,Pringsewu bpk. Heri Sutriyanto,Pagelaran bpk. Pramono.Ambarawa bpk. Joko Pramono, Pardasuka bpk. Zaenabun. Para karang Pamitran zona 2 Kab Pringsewu.

Sambutan  Bupati Pringsewu pringsewu yang di bacakan oleh Sekda pringsewu Drs.A Budiman mengatakan,  Sejak lama Gerakan Pramuka telah menjadi ajang yang efektif bagi para pemuda untuk mengembangkan kreativitas, kepemimpinan dan membentuk kepribadian generasi muda. 

Dan hingga kini, ketika nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, dan kebanggaan terhadap budaya lokal semakin berkurang, Gerakan Pramuka masih tetap eksis menunjukkan komitmennya: hadir untuk menyelamatkan generasi muda dengan menanamkan semangat kebangsaan, membentuk karakter kaum muda yang berkepribadian kuat, penuh semangat, terampil, mandiri, bertanggung jawab, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta suka bekerja keras. 

Menyadari dan memahami peranan Pramuka dalam mendidik generasi muda sebagai calon pemimpin berkualitas inilah, pemerintah senantiasa memberi dukungan positif bagi perkembangan pramuka.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kakak-kakak Pembina, Pelatih dan Instruktur serta adik-adik anggota Pramuka yang hingga saat ini terus aktif bergabung sebagai anggota Gerakan Pramuka,"Ujarnya. 

"Karang Pamitran merupakan pertemuan bagi pembina pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kepemimpinannya, Karang pamitran sendiri telah menjadi wadah silahturahmi bagi pembina," Ungkafnya. 

Pramuka, yang bertujuan menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam membina pramuka. Peran pembina pramuka dalam menyelenggarakan pembinaan terhadap peserta didik gugus depan dan satuan karya sangatlah besar dan penting. Untuk itu kakak-kakak dituntut untuk terus mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan dan pendidikan kepembinaan agar benar-benar mampu 

berfungsi sebagai contoh panutan, pembangun semangat serta pendorong kreatifitas bagi peserta didik seperti yang dikenal dalam falsafah pendidikan kita yaitu : Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangunkarso, dan Tut Wuri Handayani.

"Serta saya berpesan agar para peserta Karang Pamitran agar disiplin,serius, dan tekun dalam mengikuti semua program dalam pelatihan agar setelah selesai kegiatan ini dapat menjadi pembina pramuka yang benar-benar memiliki kualitas sertas kapasitas sebagai pembina yang handal sebagai andalan dan panutan bagi para anak didiknya,"Tegasnya. (eza/ver)
Pembinaan Pramuka Kwarcab Pringsewu Digelar di Gor Mini Kuncup


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial