Senin, 14 Oktober 2019
Home / Pro Otonomi / Mesuji / Cekcok Muat Sawit, Nyawa Melayang

Cekcok Muat Sawit, Nyawa Melayang

MESUJI -  warga Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung digegerkan dengan aksi penembakan sekitar pukul 16.30 WIB, di Blok P-Q 40 PT BSMI yang menyebabkan seseorang meninggal dunia, di areal lahan perkebunan sawit PT BSMI, Sabtu (8/10).

Korban yang tewas itu diketahui bernama Yopi (30), warga asal Desa Pagar Dewa (Provinsi Sumatera Selatan) yang telah menetap di Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Lampung.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Kurmen mewakili Kapolres Mesuji AKBP P Puji Sutan SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya korban penembakan di areal PT BSMI Mesuji.

Kapolsek itu mengungkapkan, awalnya korban (Yopi) yang mengklaim lahan di Blok P-Q 40 PT BSMI dan hendak memuat buah kelapa sawit yang telah dipanen menggunakan perahu klotok, tetapi tidak ada yang mau memuat buah sawit miliknya tersebut.

Kemudian korban menghentikan Sd (40), warga Desa Kagungan Dalam yang sedang memuat buah sawitnya sendiri. Pada saat itu, Sd disuruh oleh korban memuat buah sawit milik korban, namun Sd tidak mau karena sedang memuat buah sawitnya sendiri, sehingga terjadi cek cok.

Diduga Sd menembak korban sebanyak tiga kali yang mengenai tubuh korban, yakni di bagian kepala, dada, dan bagian tangan korban, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat, dan pelaku melarikan diri.

"Kami telah mengantongi identitas pelaku, saat ini masih dalam penyidikan dan akan dilakukan pengejaran pelakunya," ujar Kapolsek Tanjung Raya itu pula.

Jasad korban sudah dibawa ke kampung halamannya di Desa Pagar Dewa (Sumsel) untuk kemudian dimakamkan di sana.

Kondisi di lokasi Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji terlihat hingga Minggu masih mencekam. Ratusan warga sekitar diketahui banyak yang mengungsi ke desa tetangga untuk menghindari serangan balik dari desa tempat korban tinggal. Dan juga unyuk mencegah penyerangan susulan dari warga desa tempat korban, ratusan personel polisi gabungan dari Polres dan TNI di Mesuji saat ini masih melakukan penjagaan ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(ant/fbi)
Cekcok Muat Sawit,  Nyawa Melayang


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial