Selasa, 16 Juli 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / Tenggelam di Danau Way Jepara, Vero Ditemukan Sudah Meregang Nyawa

Tenggelam di Danau Way Jepara, Vero Ditemukan Sudah Meregang Nyawa

Way Jepara - Setelah 2 hari dinyatakan hilang tenggelam di Danau Way Jepara, Vero Fernanda (16)  ditemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa pagi ini (18/6/19). Ya, Tim gabungan berhasil menemukan jenazah korban sekitar 10 meter dr lokasi tenggelamnya korban. 

Humas Basarnas Lampung, Deny Kurniawan mengatakan bahwa sekitar pukul 06.45 WIB tadi pagi,  warga melihat jenazah korban mengambang di permukaan danau. 

"Warga tersebut langsung melaporkan kepada tim SAR utk melakukan evakuasi. Tim SAR langsung bergerak mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,"ujar Deny. 

Untuk diketahui,  pada (17/06/19) pukul 08.10 WIB pagi  telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia atas tenggelamnya satu orang warga Way Jepara di Danau Way Jepara, Lampung Timur.

Peristiwa naas terjadi saat korban sedang memasang jaring ikan bersama pamannya pada Minggu (16/06) sekitar pukul 17.00 WIB . Kemudian perahu yang digunakan korban mengalami kebocoran.

Berdasarkan kesaksian paman korban bahwa korban berusaha berenang ke tepian danau namun mengalami kelelahan dan akhirnya tenggelam.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim rescue untuk bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Tim Basarnas Lampung membawa peralatan penyelamatan di air dan 2 set peralatan selam. Tiba di lokasi pukul 11.00 WIB tim berkoordinasi dengan aparat yang sudah ada di lokasi.

"Pencarian hari ini tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan melakukan manuver di sekitar lokasi kejadian dengan 2 perahu karet yaitu milik BPBD Lampung Timur dan milik Basarnas Lampung,"ungkapn Deni satu hari lalu. (rls/jar) 

Tenggelam di Danau Way Jepara, Vero Ditemukan Sudah Meregang Nyawa



Klik! View Mobile Edition

Advertorial