Senin, 18 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / MWC NU Jadi Inspirasi di NTB

MWC NU Jadi Inspirasi di NTB

 



LAMPUNG TIMUR - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) merupakan salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional yang mengelola zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf di bawah naungan organisasi Nahdlatul Ulama. Melalui presentasi study kasus tentang bagaimana cara mengelola zakat, infak, sodaqoh  yang berlokasi di Lombok NTB menjadi inspirasi secara Nasional.

Pasalnya, MWC NU Pasir Sakti pada bulan yang lalu telah mengalang dana berupa uang tunai senilai 130 juta dan beras sebanyak 3.820 kilogram dan diserahkan untuk dikelola melalui NU Care-LAZISNU di Jakarta. Sehubungan dengan hal tersebut MWC NU Pasir Sakti mendapat kesempatan untuk mempresentasikan tentang LAZISNU di Lombok Nusa Tengara Barat (NTB) pada tanggal 25 Nopember 2017.


Safrudin Helmi Sufyan, S.Ag ketua MWC NU Pasir Sakti yang juga sebagai pemateri LAZISNU di Lombok NTB, saat dihubungi awak media, mengungkapkan, "hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik, kami menyampaikan tentang pengalaman dalam mengalang dana untuk kepentingan bersama melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) mendapat respon positif dari berbagai kalangan, hal ini juga akan bisa mengankat drajat khususnya Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur.“


“Daerah yang sudah mempunyai Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) se-Indonesia baru ada dua yaitu MWC NU Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur dan PCNU Sragen, maka hal ini dinyatakan sebagai hal untuk inspirasi bagai daerah yang lain,“katanya. (ruri/feb)


MWC NU Jadi Inspirasi di NTB


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial