Jumat, 22 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / Mantapkan Festival Way Kambas, Tim Panitia Tinjau Latihan Tari

Mantapkan Festival Way Kambas, Tim Panitia Tinjau Latihan Tari

 

LAMPUNG TIMUR - Guna ikut serta berpartisipasi menyukseskan Festival Way Kambas yang akan digelar pada tanggal 11 – 13 November 2017, Tim Panitia Festival Way Kambas meninjau latihan tari putra putri Sanggar Tari Sekar Wangi Madrasah Aliyah Ma’arif 06 Pasir Sakti, Selasa (31/10).

Sesuai dengan susunan acara yang akan berlangsung di Taman Nasional Way Kambas akan ditampilkan Tari Kreasi Miniatur Indonesia Ku oleh putra putri dari Sanggar Tari Sekar Wangi Madrasah Aliyah Ma’arif 06 Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur dengan jumlah 35 penari yang akan tampil sekaligus dengan berbagai  macam pakaian adat.

 

 

Dan untuk memastikan dalam persiapan pembukaan Festival Way Kambas Tim Panitia meninjau latihan tari yang berlokasi di halaman Madrasah Aliyah Ma’arif 06 Pasir Sakti pada hari selasa 31 Oktober 2017 pukul 15.00 – 17.00 wib, yang juga dihadiri oleh Nurdin Sefrizal (Inpektorat), Junaidi (Asisten 2 bidang pembangunan kebudayaan), Yuliansyah (Kadis Pendidikan), Titin Wahyuni (Camat Pasir Sakti), Suparjiyono (KPD Pasir Sakti), Amsiyah Jamik (Kader PKB Pasir Sakti), Saipudin (Sekretaris Penggurus Lembaga Pendidikan Ma’arif Pasir Sakti).

Junaidi selaku asisten 2 bidang pembangunan kebudayaan Kabupaten Lampung Timur mengharapkan kepada seluruh peserta khususnya tari dari Sanggar Tari Sekar Wangi Pasir Sakti ini harus bisa tampil dengan maksimal maka dari itu harus berlatih dan semangat, karena even Festival Way Kambas bertaraf Nasional dan untuk memajukan kepariwisataan di Lampung Timur yang kita cintai.

Fauzan Salim (29) manager Sanggar Tari Sekar Wangi mengatakan, Tari Kreasi Miniatur Indonesia Ku ini kita desain untuk menciptakan hasil tarian yang mencerminkan bahwa Negara Republik Indonesia itu berbhineka tunggal ika dengan berbagai macam suku bangsa, dan beraneka macam kebudayaan. "kami siap untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Festival Way Kambas," ujarnya. (ruri/feb)

 Mantapkan Festival Way Kambas, Tim Panitia Tinjau Latihan Tari


Advertorial