Senin, 14 Oktober 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / Bendera Ukuran 6 Meter Digelar pada Upacara Peringatan Hari Santri

Bendera Ukuran 6 Meter Digelar pada Upacara Peringatan Hari Santri


LAMPUNG TIMUR -
Dalam rangka memperingati hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 yang dilaksanakan serentak diseluruh bumi Indonesia, sebagai bentuk perjungan resolusi jihad yang juga dilaksankan di Lapangan Merdeka Kecamatan Pasir Sakti dengan mengelar Bendera Sang Merah Putih dan Bendera Nahdlatul Ulama oleh para sangtri dengn panjang 6 meter dan lebar 4 meter, hal ini menjadi perhatian khusus oleh peserta upacara bahwa kita harus mempertahankan NKRI dengan harga mati.



Letkol Inf. Jajang Kurniawan , SIP.,MM selaku inspektur upacara mengamanatkan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah hak Semua bangsa yang perlu kita jaga bersama-sama supaya tetap menjadi bangsa yang makmur, aman, nyaman demi kehidupan bangsa ini NKRI tetap harga mati.

 

 

 


Sementara itu, Ketua MWCNU Pasir Sakti Safrudin Helmi Sufyan, S.Ag mengungkapkan, Kegiatan hari santri yang dilaksanakan hari ini lebih meriah, karena jumlah peserta mencapai 5.000 orang lebih dan pengelaran bendera Merah Putih dan Bendera Nahdlatul Ulama sebagai syimbul yang harus kita pertahankan bersama dan setelah melaksankan upacara akan dilanjutkan dengan pawai bersama yang diikuti oleh 110 kendaraan khus mobil.

 

 

 


Dalam kesempatan ini, turut hadir Forkompincam, anggota DPRD, Camat Pasir Sakti, Koramil Pasir Sakti, Kapolsek Pasir Sakti, Banser, GP Ansor, Muslimat, Fatayat, tokoh masyarakat, lembaga pendidikan dan pondok pesantren Pasir Sakti. Tidak ketinggalan pula, para warga sekitar Kecamatan Pasir Sakti ikut menyaksikan jalannya upacara sampai dengan ikut partisipasi pawai dijalan raya. (ruri/feb)

 

 Bendera Ukuran 6 Meter Digelar pada Upacara Peringatan Hari Santri


Advertorial