Kamis, 21 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / Tim Kemendes Tinjau Kawasan Minapolitan Pasir Sakti

Tim Kemendes Tinjau Kawasan Minapolitan Pasir Sakti


LAMPUNG TIMUR - Dalam kunjungannya, Tim Kemendes bersama Dinas PMD Provinsi Lampung, PMD Kabupaten Lampung Timur meninjau lokasi pembangunan pasar minapolitan yang berlokasi di Desa Rejomulyo Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, Kamis 19 Oktober 2017.

Pasar dengan luas kurang lebih 5000 meter persegi ini akan menjadi central pasar ikan, sehingga para nelayan, petambak nantinya akan mudah dalam menjual hasil panen ikan. Selain itu, menurut  Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni, lahan bekas galian dulu tebengkalai dapat dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan bahkan sebagai destinasi wisata. 

"Dengan memanfaatkan lahan bekas galian pasir yang dulu terbengkali, sekarang dengan cara mengadakan bimbinngan dan pelatihan tentang budidaya ikan air tawar kini lokasi galian sudah bisa dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan bahkan sebagai tempat wisata," kata Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni.

Ibu Diah dari Ditjen Pembangunan ekonomi kawasan pedesaan menjelaskan, "Wilayah pedesaaan di Kecamatan Pasir Sakti ini dalam sektor perekonomian sudah lengkap misalnya ada sector perdagangan, pertanian, nelayan, petambak, maka hal yang harus kita lakukan adalah meningkatkan melalui perekonomian tersebut dan dengan membangunan pasar ikan yang menjadi  wadah sebagai sarana transaksi sehingga akan menjadi yang lebih baik."

Sementara itu, Tim Kemendes bersama Dinas PMD Provinsi Lampung, PMD Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan dengan adanya pembangunan pasar ikan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pasir Sakti dan juga sebagai tempat wisata minapolitan centra budidaya ikan air tawar di Lampung Timur. (ruri/feb)
Tim Kemendes Tinjau Kawasan Minapolitan Pasir Sakti


Advertorial