Kamis, 21 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / Sekjen PBNU Apresiasi Bantuan Rohingya MWCNU Pasir Sakti Lampung Timur

Sekjen PBNU Apresiasi Bantuan Rohingya MWCNU Pasir Sakti Lampung Timur

 


JAKARTA - Sekjen PBNU A.Helmy Faishal Zaini sangat mengapresiasi gerakan pengalangan dana yang dilakukan oleh MWCNU Pasir Sakti Lampung Timur dalam membantu etnis Rohingya di Myanmar.

 Kedatangan rombongan MWCNU Pasir Sakti  Lampung Timur, diterima langsung oleh Sekjen PBNU A.Helmy Faishal Zaini diruang kerjanya Gedung PBNU Jakarta Pusat, pada hari Senin, 16 Oktober 2017 dengan menyerahkan bantuan uang senilai 130 juta rupiah dan beras sebanyak 3.820 kilogram. Dan bantuan tersebut akan disalurkan ke etnis Rohingya melalui NU Care-LAZISNU.

A.Helmy Faishal Zaini menjelaskan, ”Hingga hari ini, bantuan untuk etnis Rohingya yang masuk  melalui NU Care senilai sekitar 1,6 miliar rupiah. Jika MWCNU Pasir Sakti Lampung Timur mengumpulkan 130 juta ditambah 38 juta rupiah dari konversi beras yang terkumpul, maka bantuan MWCNU Pasir Sakti Lampung Timur tersebut mencapai 7 persen dari keseluruhan bantuan yang masuk.”

Lanjut, menurut A.Helmy Faishal Zain,  jika seluruh Kecamatan se-Indonesia mampu mengumpulkan dana sebesar 100 juta maka nilainya akan mencapai 500 milyar.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua PBNU Robikin Emhas, Ketua LAZISNU Syamsul Huda, dan tim NU Care-LAZISNU.

Dan rombongan dari MWCNU Pasir Sakti yaitu: Drs.H.Syaifuddin (Rois Syuriah MWCNU), Safrudin Helmi Sufyan, S.Ag (MWCNU), H.Muhid (Ketua Ansor), Agus Supranoto (Sekretaris MWCNU), Mat CB (Anggota Banser), Wajib Husni (PAC). (ruri/feb)

Sekjen PBNU Apresiasi Bantuan Rohingya MWCNU Pasir Sakti Lampung Timur


Advertorial