Kamis, 21 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lamtim / Dakwah dari Dalam Kubur

Dakwah dari Dalam Kubur

  •  

LAMPUNG TIMUR - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan santunan anak yatim piatu, bersama Ustad Gus Faruq yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Tulang Bawang mengajak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara berdakwah melalui praktek nyata dalam kubur supaya kita dapat mengingat kematian, bahwa selepas dari dunia ini kita harus mempertanggung jawabkan apa yang telah kita kerjakan dimuka bumi ini. Yang bertempat dihalaman TPQ Miftahul Hasanah Dusun Tambah Rejo Desa Kedung Ringin Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur. Senin 09 Oktober 2017.

Prosesi pelaksanaan metode ceramah ini adalah pertama ustad memberikan wawasan kepada seluruh hadirin pengunjung bahwa dunia ini pasti akan berakhir, kita semua adalah milik Allah SWT dan akan dikembalikan kepada-Nya pula, selanjutnya ustad dibungkus dengan kain kafan dan dimasukkan kedalam kedalam lubang kubur yang telah disediakan, lalu ditimbun tanah dan dipasang maisan sebagaimana layaknya proses pemakaman pada umumnya.

Dan dari dalam kubur Ustad Gus Faruq menyampaikan dakwahnya dengan tema “Menghomati kedua orang Tua” selama satu jam beliau menyampaikan tausiyah tentang kemulyaan kedua orang tua, serta bagaimana cara menghayati hidup ini supaya dapat bermanfaat bagi sesama dan sehebat apapun  kita akhirnya semua akan mati jua, selanjutnya diadakan do’a bersama dengan memohon ampunan dari Allah SWT, setelah selesai do’a diadakan proses pengalian kuburan sehingga Ustad Gus Faruq kembali sesuai sediakala.

Lebih dari 1000 orang pengunjung terpana dengan tausiyah yang disampaikan Ustad Gus Faruq dari dalam kubur sehingga terjadi renungan hatinya masing-masing bahkan banyak dari para pengunjung tak terelakkan lagi dengan meneteskan air mata bahkan menangis tersedu-sedu tak tertahankan lagi.

Hadir dalam acara tersebut Ni Wayan Surya Utama (DPRD Lampung Timur), Ky.Mastur Huda (Pengasuh Pon-Pes Darussalam), Suyanto (Mewakili Camat Pasir Sakti), Bripka Edy Siswanto (Kanit Binmas Pasir Sakti), Safrudin Helmi Sufyan, S.Ag (Ketua MWC NU Pasir Sakti), BANSER, Hi.Muhid (ketua pemuda Ansor), Kepala Desa Kedung Ringin, Muslimat, Fatayat, para ulama tokoh agama, dan warga masyarakat sekitar Pasir Sakti. (ruri/feb)

 

Dakwah dari Dalam Kubur


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial