Minggu, 22 September 2019
Home / Pro Otonomi / Lamteng / Wah....Kok Ada Nama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Di Listing Pemenang Tender Mesuji Ya?

Wah....Kok Ada Nama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Di Listing Pemenang Tender Mesuji Ya?

Bandarlampung- Dugaan kasus fee proyek di Kabupaten Mesuji yang membelit Khamami, bupati setempat semakin menggoda untuk disimak. Ya, setelah sebelumnya nama petinggi di Polda Lampung disebut, kini nama bupati mencuat ke permukaan.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pada PN Tanjung Karang, senin (29/4/19), jaksa KPK mengkonfirmasi munculnya nama Bupati Loekman kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Jalan Dinas PUPR Mesuji, Luthfi Mediansyah.

Ia menyebutkan bahwa dirinya menerima lis pemenang proyek, termasuk proyek yang diperuntukkan (ploting) untuk Bupati Lampung Tengah Loekman, dari Sekretaris Dinas PUPR Mesuji Wawan Suhendra.

Luthfi mengungkapkan, proyek yang dimenangkan Loekman Djoyosoemarto dikerjakan oleh pengusaha yang kini jadi terdakwa atas dugaan penyuapan, yakni Sibron Azis dan Kardinal dari PT Subanus Group.

Tak hahya kali ini saja nama Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto disebut, pada sidang 15 April 2019 lalu, nama adik Jaksa Agung itu juga disebut oleh saksi Jepri Herlangga, yang merupakan anggota kelompok kerja (pokja).

Untuk diketahui, pada persidangan hari ini, JPU KPK, Ariawan "menginterogasi" saksi Luthfi Mediansyah yang mengemban jabatan Kasi Jalan pada Dinas PUPR Mesuji. JPu bertanya terkait deretan daftar nama-nama pemenang proyek.


Tak hahya Luthfi, Farikh Basawad, mantan pegawai honorer PUPR Mesuji merangkap sopir pribadi Bupati Mesuji (nonaktif) Khamami juga Maidarmawan (pemborong) juga dihadirkan di persidangan.

"Saksi coba jelaskan kenapa ada list nama-nama Kejari, Kejati, Polda, Taufik Lamteng, dan Loekman?" tanya JPU.

”Itu semua nama-nama pemenang proyek yang saya terima dari Wawan Suhendra (Sekretaris Dinas PUPR Mesuji),"jawab Luthfi. (mer/dim) Wah....Kok Ada Nama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Di Listing Pemenang Tender Mesuji Ya?


Advertorial