Selasa, 20 Agustus 2019
Home / Pro Otonomi / Lamteng / muli Mekhanai Harus Bisa Promosikan Pariwisata dan Buadaya Lampung Tengah

muli Mekhanai Harus Bisa Promosikan Pariwisata dan Buadaya Lampung Tengah

Senator.co.id (Lamteng) - Tugas dan tanggungjawab Muli Mekhanai cukup berat lantaran berperan sebagai duta untuk mempromosikan Lampung Tengah baik melalui  pariwisata maupun kebudayaan.

Ini diungkapkan Loekman Djoyosoemarto, wakil bupati LampngTengah saat membuka Lomba Muli Menkhanai tingkat kabupaten dalam rangka HUT Lampung Tengah ke-72 (28/6/18) di Nuwo Balak. 

“Jangan dianggap remeh tanggungjawab Muli Menkhanai. Karena mereka harus menjadi duta yang menguasai seluk beluk daerah ini, dan kemudian mempromosikan kelebihan-kelebihan daerah Lampung Tengah melalui dunia wisata maupun budayanya,” ujar Loekman.

Selain membuka ajang bakat Muli Mekhanai, juga diselenggarakan Lomba Tari Kreasi yang terbuka untuk umum.

“Sejalan dengan harapan kita bersama dalam rangka melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Lampung Tengah agar menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung, maka para Muli Mekhanai Lampung Tengah dituntut memiliki pengetahuan yang luas tentang Lampung Tengah,” Katanya.

Wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi seluk beluk dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Lampung Tengah.

 “Hal ini penting sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak di luar Lampung Tengah,” tambahnya. 

Oleh karena itu, dalam upaya mencetak Muli Mekhanai Lampung Tengah Tahun 2018 sebagai duta yang handal, berkualitas dan memenuhi harapan, Panitia dan Dewan Juri berani melakukan terobosan penilaian, dengan memperketat standar kualitas. Muli Mehanai Lampung Tengah yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi. 

“Saya berpesan kepada peserta Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Tengah agar betul-betul bersaing secara sehat sesuai ketentuan yang menjadi ketetapan dewan juri. Dan Saya berharap para juri bisa memberikan penilaian yang baik dan benar tanpa adanya pesanan dari pihak lain. (Adv)
muli Mekhanai Harus Bisa Promosikan Pariwisata dan Buadaya Lampung Tengah


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial