Minggu, 15 September 2019
Home / Pro Otonomi / Lamteng / Loekman Djoyo Bakal Jadikan Parade Ogoh-ogoh Jadi Agenda Rutin

Loekman Djoyo Bakal Jadikan Parade Ogoh-ogoh Jadi Agenda Rutin

Senator.co.id (Lamteng)- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto buka parade ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi yang digelar di Lapangan Merdeka, Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah, Kamis (15/3/2018).

Dia berharap parade tersebut dapat menjadi sarana pelestarian dan pengembangan seni budaya di Lampung Tengah.

“Saya harapkan parade ogoh-ogoh dapat menjadi agenda rutin wisata di Kabupaten Lampung Tengah,” ucap Loekman.

Selain itu, Loekman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng mendukung penuh pelestarian budaya melalui event-event seperti parade ogoh-ogoh yang digelar di Lapangan Seputihbanyak, Lamteng.

Menurut Loekman, yang diperlukan adalah promosi agar budaya dan seni ogoh-ogoh di Lamteng dapat menjadi salah satu daya tarik wisata.

Menurut Loekman, Pemkab Lamteng melalui Dinas Pariwisata mendukung dalam bentuk anggaran.“Seniman-seniman ogoh-ogoh harus siap. Kami tawarkan kegiatannya kepada mereka,” kata Loekman.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lamteng, Ketut Suwendra yang juga ketua panitia mengatakan, parade ogoh-ogoh tahun 2018 kali ini diikuti sebanyak 40 peserta yang dibagi menjadi dua golongan anak-anak dan dewasa.

“Sebanyak 15 peserta dari rombongan anak-anak dan 25 peserta dari rombongan dewasa,” ujar Ketut Suwendra.

Parade ogoh-ogoh merupakan agenda rutin yang digelar sebelum Hari Raya Nyepi.

Jika biasanya berlangsung di Lapangan Merdeka Seputihraman, namun tahun ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Seputihbanyak.(ADV) 
Loekman Djoyo Bakal Jadikan Parade Ogoh-ogoh Jadi Agenda Rutin


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial