Senin, 18 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lamteng / Plt Bupati Lamteng Kirim Beras 5,7 Ton bagi Korban Banjir di Terbanggibesar

Plt Bupati Lamteng Kirim Beras 5,7 Ton bagi Korban Banjir di Terbanggibesar

Senator.co.id (Lamteng)- Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto memberi bantuan beras kepada korban banjir di Kecamatan Terbanggibesar,  Senin (5/3/18).

Ya,  Lima ton lebih beras disalurkan ke tiga kampung wilayah Kecamatan Terbanggi besar, yaitu Poncowati 41 KK dengan jumlah beras 492 kg, Indra Putra Subing 8 KK jumlah beras 96 kg, Terbanggi besar 426 KK dengan jumlah beras 5.112 kg.

“Bantuan ini kita berikan bagi korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut data yang kami peroleh ini sudah semuanya tersalurkan sampai hari ini senin,” sebut Loekman.

Loekman pun mengimbau kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. “Saya berharap masyarakat agar menjaga lingkungan masing masing seperti saluran air, parit, supaya air bisa lancar dan terutama di wilayah kota,” jelasnya.

Terkait di Bandar Surabaya yang sampai saat ini masih belum surut, Loekman mengaku sudah memerintahkan dinas terkait untuk menambah bantuan terpal dan tenda.

“Kita berdoa semoga banjir di Bandar Surabaya di Kampung Cabang segera surut,” harapnya. 

Sementara itu,  Zainal, kepala bidang Linjamsos Dinas Sosial Lamteng menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengirim lagi bantuan terpal dan tenda ke Bandar Surabaya.

“Selain itu juga ada bantuan Lions Club International berupa uang tunai yang kita serahkan pada keluarga korban banjir yang meninggal. Kemudian seratus paket sembako juga kami langsung kirim ke cabang Bandar Surabaya,” jelasnya.

Sementara Kepala BPBD setempat,  Guntur mengatakan, di Kampung Cabang juga sudah dikirim bantuan tangki air bersih.

“Besok (Selasa) dari Jasa Raharja kirim bantuan dan obat-obatan di Kampung Gorasjaya, Bekri,” ungkapnya.(ADV) 
Plt Bupati Lamteng Kirim Beras 5,7 Ton bagi Korban Banjir di Terbanggibesar


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial