Selasa, 12 Desember 2017
Home / Pro Otonomi / Lamteng / Lewat Desa, Lamteng Kebut Pembangunan Jalan

Lewat Desa, Lamteng Kebut Pembangunan Jalan

Senator. Co. Id,  Lampung Tengah-  Guna menanggulangi infastruktur jalan di Lampung Tengah yang rusak, Pemkab Lampung Tengah gelontorkan dana Rp1 miliar/kampung/tahun.

“Realisasi pencairan dana kampung dilakukan bertahap. Untuk tahun ini, tahap pertama sudah turun sejak awal Mei lalu sebanyak 60 persen,”ungkap Bupati Lampung Tengah Dr. Mustafa.

Seehingga, lanjut Mustafa, tiap-tiap kampung sudah dapat menggunakan kucuran dana sesuai dengan draf yang telah diajukan dalam rencana pembangunan kampung.

Doktor jebolan Universitas Borobudur itu menyebutkan bahwa pihaknya telah menyalurkan dana yang difokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan itu di 301 kampung di Lamteng.

“Anggaran itu bisa diigunakan untuk pembangunan infrastruktur, pembinaan pemuda kampung, pkk, posyandu, PAUD dan beberapa pembinaan lainnya,”imbuhnya.

Pada sisi lainnya, Mustafa juga melibatkan masyarakat di tiap-tiap kampung untuk realisasi pembangunan jalan.

Keterlibatan masyarakat diharapkan menghasilkan pembangunan jalan yang lebih baik, sesuai dengan keinginan mereka.

“Kami memberdayakan masyarakat tiap-tiap kampung. Dengan begitu, diharapkan realisasinya sesuai dengan keinginan masyarakat. Ya, kampung yang mengusulkan mereka juga yang melaksanakan, pemerintah hanya menfasilitasi anggarannya saja,” jelasnya.
Pada bagian lain, pada tahap pertama ini juga turun dana kampung sebesar 25 persen untuk honor insentif linmas, RT, kepala dusun, dan kepala kampung.

“Saya berharap agar para Kepala Kampung dapat menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersinergi untuk menjadikan Lampung Tengah lebih baik, lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, “harap Calon Gubernur Lampung itu.(rif/jar)

Lewat Desa,  Lamteng Kebut Pembangunan Jalan


Berita Terbaru
Berita Lainnya