Minggu, 15 September 2019
Home / Pro Otonomi / Lampura / Duh, Jalanan Di Kotabumi Kok Banyak Lobangnya Ya....

Duh, Jalanan Di Kotabumi Kok Banyak Lobangnya Ya....



KOTABUM I- Keindahan Kota, Kotabumi Lampung Utara tepatnya dikelurahan Kotabumi Tengah, kecamatan Kotabumi, mulai tercemar oleh kepulan debu berterbangan terlindas oleh kendaraan yang disebabkan banyaknya jalan berlubang yang menganga.

Bahkan,  hancurnya jalan ini acapkali menyebabkan kemacetan. Yang memprihatinkan, kerusakan jalan tersebut bukan baru terjadi tetapi sudah lama. terkesan ada pembiaran dari pemerintah setempat karena hingga saat ini belum ada perbaikan dari Pemerintah.

Saat Senator.co.id melintas jalan tersebut ada beberapa titik yang sangat rentan dengan kecelakaan bagi kendaraan yang melintasi bila tidak berhati-hati melewatinya, padahal titik titik rawan tersebut padat pemukiman penduduk, karena memang terbilang kawasan kota.

Jalan yang terbilang parah ada di sekitar jalan M. thohir, dan jalan Sriwijaya.

Syarir Irwan (45), warga sekitar saat ditemui mengatakan, Kampung Baru (nama lain Kelurahan Kotabumi Tengah) merupakan kaawasan perkotaan yang padat penduduk, dan jalan tersebut setiap harinya dilintasi oleh pengendara lokal maupun pengendara dari Kecamatan lain yang akan menuju Kotabumi maupun ke Bandar Lampung.

 " Kampung Baru ini, kampung di tengah kota, tapi pada kenyataanya, infrastrukturnya tidak terurus, seperti ada pembiaran. Selain menyebabkan kecelakaan juga merusak keindahan kota," katanya kepada Senator, Jumat (30/8/19).

dikatakanya, sudah semestinya Pemkab Lampung Utara bersinergi dengan pemprov Lampung untuk bahu-membahu melakukan perbaikan jalan.Ini mutlak dilakukan lantaran Jalan M. Thohir menjadi kewenangan Pemkab Lampura sedangkan ruas Jalan Sriwijaya ada dibawah kendali Pemprov Lampung.

" Ya selain merusak keindahan, kondisi ini juga menyebabkan terjadinya polusi udara yang tentu berdampak pada kesehatan masyarakat. Tak hanya itu saja, jalan yang hancur, berlobang ini juga bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,"keluhnya.

dilanjutkanya, banyak faktor yang menyebabkan jalan rusak, selain minimnya pemeliharaan, masih banyak kendaraan bermuatan berat melebihi tonase yang melintasi jalan tersebut.

"Sudah minim pemeliharaan,banyak juga truk bermuatan berat melintas. Seperti Truk muatan singkong dan tebu. Seharusnya aparat terkait melarang dong kendaraan tersebut melintasi jalan tersebut" tukasnya.

untuk itu, ia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terhadap infrastruktur kawsan perkotaan.

" Saya berharap Pemerintah secepatnya dapat memperbaiki jalan ini agar menghindari situasi yang tak diinginkan. Dalam waku dekat ini saya bersama warga sekitar akan menyurati pemerintah daerah," tutupnya. (yudi kisworo) Duh, Jalanan Di Kotabumi Kok Banyak Lobangnya Ya....


Advertorial