Kamis, 21 November 2019
Home / Pro Otonomi / Lampura / Perjuangkan Nasib Perempuan, Ice Siapkan Pelatiham UMKM

Perjuangkan Nasib Perempuan, Ice Siapkan Pelatiham UMKM


KOTABUMI - Usung kesetaraan gender, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) nomor urut dua, Hi. Aprozi Alam dan Ice Suryana, perjuangkan suara minoritas perempuan, yang selama ini masih kurang mendapat perhatian.

Terpanggil dengan kondisi ini, Ice Suryana mengaku siap lahir batin dampingi Aprozi Alam untuk perjuangkan kesetaraan gender di Lampura. Hal ini diungkapkan oleh Ice Suryana dihadapan puluhan perempuan yang hadir di acara kampanye tertutupnya di Dusun 2 Sidodadi Desa Muara Aman, Bukit Kemuning, Lampura.

"Saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan suara perempuan yang selama ini saya anggap masih kurang mendapat tempat, " ujar Ice Suryana, Minggu (11/3)
Dia mengatakan, sudah saatnya perempuan mengambil peranan penting, baik dalam pendidikan maupun perekonomian, tidak hanya tergantung kepada kaum pria.

"Kita ketahui, pendidikan anak-anak dimulai dari rumah, dimana perempuan memiliki peranan penting dalam mendidik anak, baik ahlak maupun pengetahuan, begitu juga dengan perekonomian, sudah waktunya untuk mandiri, dan tidak hanya tergantung pada penghasilan suami," jelasnya.

Yang dimaksud dengan mandiri oleh Ice Suryana ialah, dengan mendirikan pelatihan ekonomi mikro kecil menengah bagi perempuan, di setiap desa, dan membantu pemasaran nya.

"Bayangkan jika perempuan memiliki penghasilan sendiri, tanpa mengganggu kegiatan rumah tangga, tentu ini sangat membantu perekonomian keluarganya. Bahkan jika ditekuni ini bisa menekan angka pengangguran di Lampura, bagaimana caranya, ya saya akan perjuangkan untuk mendirikan pelatihan UMKM di setiap desa " terangnya.

Mengenai pemasaran hasil produk UMKM, Ice menegaskan peranan pemerintah daerah sangat berperan.
"Maka disini lah tugas saya, untuk memperjuangkan kepentingan perempuan," pungkasnya. (kis/feb)

Perjuangkan Nasib Perempuan, Ice Siapkan Pelatiham UMKM


Advertorial