Sabtu, 26 Mei 2018
Home / Pro Otonomi / Lampura / Rapat Pleno Terbuka yang Tertutup untuk Jurnalis

Rapat Pleno Terbuka yang Tertutup untuk Jurnalis

 

 

KOTABUMI - Rapat pleno terbuka Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) dalam pilkada serentak tahun 2018, di Gedung serba guna islmic centre kotabumi, Selasa (13/2).

 

Dicederai dengan sikap KPU Lampura yang melarang para awak media untuk meliput kegiatan tersebut.

Puluhan wartawan baik dari media cetak dan elektronik yang akan melakukan peliputan tertahan di pintu dengan alasan menunggu persetujuan pihak KPU Lampura.

 

Sehingga terkesan puluhan wartawan baik cetak dan elektronik seperti mengantri untuk mengambil bantuan tunai di pintu GSG Islamic Center Kotabumi dan pada akhirnya puluhan wartawan itu mendapatkan keterangan bahwa pihak panitia belum memperbolehkan media melakukan peliputan.

 

“ Belum boleh masuk, nanti kalau sudah boleh dipersilakan baru bisa masuk,” ujar Meri (Kasubag teknis) KPU setempat kepada awak media.

 

Sementara agenda pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terlihat sudah berada di dalam GSG Islamic Center Kotabumi sejak pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 11.30 WIB wartawan belum juga diperkenankan untuk mengambil gambar untuk dipublikasikan.

 

Tentu saja sikap KPU ini berkesan ada sesuaru yang disembunyikan, dan memancing para awak media untuk memboikot kegiatan tersebut. (kis/fe)

 

Rapat Pleno Terbuka yang Tertutup untuk Jurnalis


News Update


Klik! View Mobile Edition

Advertorial