Minggu, 20 Oktober 2019
Home / Pro Otonomi / Lambar / Gerakan Pembangunan Infrastruktur

Gerakan Pembangunan Infrastruktur

LAMPUNG BARAT - Jalan dan jembatan mulus mudahkan pendistribusian hasil bumi, biaya trasfortasi mengecil, tingkatkan ekonomi dan rakyat pun senang, sabtu (13/5).

Mukhlis Basri Bupati Lampung Barat, selain membuka akses trasportasi penghubung antar desa maupun antar kecamatan sebagai pendukung pendistribusian hasil bumi. Pemerintah setempat juga secara berkelanjutan meningkatkan sarana pendukung mulai dari gedung hingga pembangunan pusat kegiatan masyarakat.

“Saat ini 90 persen jalan dan jembatan di Lampung Barat sudah mulus,”ungkap Muklis Basri Bupati Lampung Barat.

“Kondisi tersebut selain menjadikan semua desa mudah dijangkau, hasil bumi juga lebih mudah didistribusikan dan biaya trasfortasi juga lebih kecil,”katanya.

Menambahkan, masalah listrik, sudah banyak desa teraliri listrik.

Menggeliatnya pembangunan infrastruktur di wilayah itu, berdampak meningkatnya kepuasan publik. Dimana berdasarkan survey BPS Lampung tahun 2015, dalam hal kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah menempatkan Lampung barat dalam urutan kedua.

“Harapan saya adalah bagaimana pemerintah daerah yang memiliki implementasi program yang bagus hendaknya didukung pemerintah pusat. Artinya, perhatian atau reward yang diberikan oleh pemerintah pusat itu harus berupa program dan anggaran,”harap Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri.(feb)

Gerakan Pembangunan Infrastruktur


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial