Minggu, 20 Oktober 2019
Home / Pro Bisnis / Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat Bisa Lewat Bukalapak

Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat Bisa Lewat Bukalapak


JAKARTA – Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi untuk memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Mulai bulan Januari 2019, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor daerah Jawa Barat dapat dilakukan di Bukalapak melalui layanan e-Samsat yang bisa diakses melalui web maupun aplikasi. Layanan e-Samsat ini meliputi seluruh wilayah Jawa Barat.

Co-Founder dan President Bukalapak,
Fajrin Rasyid, berharap program baru ini dapat mempermudah masyarakat Jawa Barat dalam membayar pajak kendaraan.

”Kami berharap dengan adanya kerjasama layanan e-Samsat bersama dengan pemprov Jawa Barat, maka akan mempermudah bagi para warganya untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu antri. Semoga dengan adanya layanan ini dapat membantu mengoptimalkan proses pelayanan publik.” kata dia, Kamis (14/2/2019).

Fajrin Rasyid menambahkan, untuk sementara layanan ini hanya mencakup daerah Jawa Barat serta 25 kota kabupaten di Jawa Barat, dan semoga dapat segera melayani provinsi-provinsi lainnya di seluruh Indonesia. Bukalapak terus berkolaborasi dengan sejumlah pemerintah provinsi termasuk Jawa Barat untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat
Ridwan Kamil mengatakan sangat mengapresiasi program yang ada di Bukalapak.

“ini sebuah inovasi yang sangat saya apresiasi kepada Bukalapak karena memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jabar. Sekarang ini rakyat Jabar penduduknya mendekati 50 juta dan bergerak tiap hari dengan kendaraan bermotor. Hadirnya layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Bukalapak merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar supaya warganya tidak perlu buang waktu agar produktifitas hidup lainnya yang lebih prioritas dapat berjalan dan tentunya mewujudkan visi misi ‘Jabar Juara Lahir Batin’.” ujarnya.

Untuk mengakses layanan ini, para pengguna Bukalapak hanya perlu memasukkan nomor identitas dan nomor rangka kendaraan, kemudian pengguna dapat mengakses tagihan pajak kendaraan yang harus dibayarkan, pembayaran dapat menggunakan semua metode pembayaran yang tersedia di Bukalapak.

Pengguna yang ingin langsung melakukan pembayaran pajak kendaraan di Jawa Barat dapat langsung mengakses http://bl.id/bayar-esamsat. Keterangan lebih lanjut mengenai e-Samsat Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Bukalapak http://bl.id/esamsat-bukajabar.

Perlu diketahui, Bukalapak (PT Bukalapak.com) merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Bukalapak resmi menjadi salah satu unicorn asal Indonesia pada tahun 2017. Bukalapak kini lebih dari sekedar marketplace, melalui pemanfaatan teknologi Bukalapak memberikan solusi dan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya.

Bukalapak memiliki visi untuk menaikkelaskan UKM di seluruh Indonesia dan memperluas literasi digital di Indonesia demi membangun bangsa.

Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari empat juta pelapak di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://bukalapak.com/. (*)
Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat Bisa Lewat Bukalapak


Kurs Valuta Asing

KURSBELIJUAL
USD13,015.00 13,165.00
AUD9,950.0010,143.00
CHF13,384.0013,631.00
EUR14,592.0014,852.00
GBP17,330.0017,629.00
Sumber http://www.bri.co.id/articles/91

Advertorial