Kamis, 24 Agustus 2017
Home / Pro Bisnis / Gaya Spontan Nyambut Ramadhan

Gaya Spontan Nyambut Ramadhan

Kader PD Bandarlampung

KAMIS (25-5) sore. Puluhan kader Partai Demokrat (PD) di Kota Bandarlampung menuju ke kediaman Ilham, Ketua Ranting PD Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, yang ada di Gg. Horas, turunan Damri. Tak ada acara resmi. Hanya; "Ngopi bareng aja," kata Ilham.

Acara kumpul-kumpul sesama kader PD di Bandarlampung itu tak dinyangka dihadiri puluhan orang. Sedikitnya 11 pengurus DPAC datang. Juga beberapa pengurus DPC PD Kota Bandarlampung, seperti Ernita, Reza, Sukandi Armas, Eko Rahmawan dan banyak lainnya.

Dari obrolan sore kesana-sini, mendadak muncul ide untuk "berbuat sesuatu" bagi warna sekitar kediaman Ilham yang juga menjadi kantor Ranting PD Kelurahan Pahoman. Bergeraklah mereka; membeli peralatan kebersihan, mulai cangkul, arit dan alat kebersihan lainnya. Bergotong royonglah mereka secara spontan membersihkan lingkungan.

Sementara para kader perempuan, seperti Ernita, Zubaidah dan Syarifah bergegas membeli kurma yang kemudian dikemas dalam kantong-kantong kecil dan dibagikan kepada warga sekitar.

"Semua ini spontan saja. Kami ingin berbuat untuk warga sekitar, khususnya menyambut bulan suci Ramadhan," kata Reza, wakil sekretaris DPC PD Kota Bandarlampung.

Maka, jadilah acara dari sekadar ngopi bersama itu menjadi kegiatan bermakna, khususnya bagi warga Gg Horas, menyambut Ramadhan ini. Setelah melakukan gotong royong, seluruh peralatannya diserahkan kepada Ketua RT setempat untuk digunakan pada kesempatan lain.

Seperti diketahui, kediaman Ilham yang juga dijadikan kantor Ranting PD Kelurahan Enggal, pernah didatangi langsung oleh Sekjen DPP PD Hinca HP Panjaitan sesaat sebelum acara pelantikan pengurus DPD PD Lampung di Hotel Novotel, beberapa bulan lalu. Apresiasi diberikan Hinca kepada Ilham dan mengundangnya secara khusus pada acara Rapimnas PD di NTB awal Mei kemarin. Saat itu, Ilham menjadi percontohan bagi kader PD se-Indonesia.

Apresiasi DPP PD atas kekaderan seorang ketua Ranting PD itu menjadi pemacu semangat para kader PD di Kota Bandarlampung untuk terus berkiprah dan memberi makna bagi warga sekitarnya. Beberapa pengurus DPC PD Bandarlampung, seperti Ernita, bendahara, M Reza, wakil sekretaris, Sukandi Armas, OKK DPC disupport para Ketua DPAC PD se-Bandarlampung bertekad untuk secara rutin mengadakan silaturahmi sesama kader guna melahirkan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

"Insyaallah, selama Ramadhan, kami akan melakukan beberapa kegiatan yang bisa memberi manfaat untuk masyarakat," tutur M. Reza seraya menyatakan kebanggaannya atas kebersamaan yang selalu terjaga di jajaran kader PD Bandarlampung. (ver)

Gaya Spontan Nyambut Ramadhan


Kurs Valuta Asing

 KURS BELI JUAL
 USD 13,015.00  13,165.00
 AUD 9,950.00 10,143.00
 CHF13,384.00 13,631.00
 EUR 14,592.0014,852.00
 GBP 17,330.0017,629.00
Sumber http://www.bri.co.id/articles/91

Klik! View Mobile Edition