Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Pilkada / Perahu PKB-Golkar Bocor! Baru Mau Perang, Kader dan Simpatisan Ogah Pilih Arinal-Chusnunia di Pilgub Lampung

Perahu PKB-Golkar Bocor! Baru Mau Perang, Kader dan Simpatisan Ogah Pilih Arinal-Chusnunia di Pilgub Lampung

Senator.co.id (Bandarlampung) -  Baru juga mau perang, kader partai pengusung Pasangan Cagub Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim "bubar". 

Ya,  puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Golkar Lampung akan membentuk posko pemenangan pasangan petahana Ridho Ficardo – Bachtiar Basri di 15 kabupaten/kota se-Lampung guna menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Lampung yang dihelat 27 Juni 2018.

“Dalam minggu ini kita akan konsolidasi atau safari politik ke internal Partai Golkar se-Lampung untuk bersama-sama berjuang dan memenangkan Ridho berbakti jilid II dengan membentuk beberapa posko di setiap kelurahan se-Bumi Ruwa Jurai,” kata kader Golkar Fasni Bima (12/2/18).

Bahkan,  pengurus Soksi Lampung itu menyatakan akan mengerahkan puluhan ribu kader, loyalis dan simpatisan Partai Golkar untuk ditempatkan di setiap posko se- kelurahan se antero Provinsi Lampung. 

“Untuk total keseluruhan saya belum tahu persis, karena setiap harinya selalu bertambah. Yang pasti kita akan bangun beberapa posko di setiap kelurahan,"katanya. 

Ia akan nenempatkan 10 orang koordinator untuk menampung aspirasi kader Partai Golkar yang tidak puas dengan kepemimpinan Arinal Djunaidi agar mengalihkan suara ke Ridho – Bachtiar.

“Arinal ini gak mungkinlah bisa terpilih menjadi Gubernur Lampung, mimpin partai saja dia tidak jelas,"ucapnya. 

Kemudian, Fasni juga akan membuat baju atau atribut pemenangan yang rencanya bewarna kuning berlogo partai Golkar dengan gambar wajah Ridho – Bachtiar Basri. “Ini akan menjadi ciri khas kita dari Partai Golkar yang mendukung dan memenangkan Ridho,” ujarnya.

Rontoknya kader Golkar di Lampung tak jauh berbeda dengan kondisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Lampung yang saat ini dipimpin oleh Chusnunia Chalim. 

Ya, Nunik (sebutan Chusnunia, Red) ditinggalkan kader terbaiknya. Tak tanggung-tanggung,  Khaidir Bujung yang menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu)  PKB malah mendukung Mustafa -Ahmad Jajuli di Pilgub Lampung 2018.

Bahkan, Khaidir yang juga Ketua DPC PKB Tulangbawang ini mengaku siap menghibahkan dirinya  untuk mendudukkan Mustafa sebagai Gubernur Lampung 2019-2024.

"Mustafa ini memperhatikan para kiyai di pondok pesantren, artinya masih memikirkan nasib mereka. Saya pribadi terhanyut, bukan karena Mustafanya, tetapi karena cita-citanya yang mulia ini. Lahir batin saya yakin Mustafa menang," ucap Bujung.

Begitu pula dengan Anggota DPRD Lampung asal Fraksi PKB,  Midi Iswanto. Midi bahkan menyatakan akan mengerahkan seluruh konstituenya untuk memilih pasangan Mustafa-Aja di Pilgub Lampung. 

"Kami siap menerima segala konsekuensi. Dan saya sakin,  faktor Nunik (chusnunia) tidak akan berpengaruh banyak terhadap dukungan warga NU dan konstituen PKB yang sudah cinta Mustafa,"tegas Midi.(dit/jar)

Perahu PKB-Golkar Bocor!  Baru Mau Perang,  Kader dan Simpatisan Ogah Pilih Arinal-Chusnunia di Pilgub Lampung


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial